The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DCEU Meniru Marvel Universe, Sayangnya Sudah Membuat Kesalahan Seperti Ini
Kiri: Justice League. (imdb/warner bros) Kanan: Avengers: Endgame. (imdb/marvel studios)
Movie

DCEU Meniru Marvel Universe, Sayangnya Sudah Membuat Kesalahan Seperti Ini

Rabu, 10 Agustus 2022 06:53 WIB 10 Agustus 2022, 06:53 WIB

INDOZONE.ID - Warner Bros. dan DC Extended Universe sekali lagi meniru bagaimana sistem yang diterapkan oleh Kevin Feige. Meskipun pada akhirnya tiruan ini malah menjadi sebuah kesalahan untuk DCEU.

DCEU yang telah mengumumkan rencana film yang dirilis untuk 10 tahun, seperti bagaimana Marvel Studios, kini justru membuat keputusan itu menjadi boomerang untuk Warner Bros.

Salah satunya pembatalan mengejutkan dari film Batgirl, karena film HBO Max yang diperankan oleh Leslie Grace itu telah menelan anggaran 90 juta dollar (Rp1,3 triliun). Namun, film ini dihapuskan oleh pihak produksi.

CEO Warner Bros, David Zaslav justru menawarkan komitmen baru bahwa mereka mengkonfirmasi rencana untuk 10 tahun yang sedang berjalan, menyebutkan MCU Marvel yang mereka tiru.

"Akan ada tim dengan rencana 10 tahun yang hanya berfokus pada DC. Ini sangat mirip dengan struktur yang disusun Alan Horne dan Bob Iger, seperti Kevin Feige di Disney," kata Zaslav, dilansir Screen Rant, Selasa (9/8/2022).

DCEU Sudah Meniru Marvel Sebelumnya

Pada tahun 2014, setelah film Man of Steel, Warner Bros mengumumkan daftar DCEU yang terdiri dari 10 film yang tayang hingga 2020. Perkiraan panjang ini mirip dengan peluncuran bertahap yang diterapkan oleh Marvel, meski lebih konsisten.

Setelah Man of Steel, entri kedua adalah Batman v Superman: Dawn of Justice. Setelah itu ada film solo Superman, Batman, dan Wonder Woman yang debut sebelum Justice League: Part 1.

Ini mirip bagaimana film solo Iron Man, Thor, hingga Captain America sebelum film Avengers. Namun sayangnya, Justice League: Zack Snyder yang mendapatkan peminat dari penggemar justru tidak dilanjutkan oleh pihak produksi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US