The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banyak Karakter yang Perlu Dieksplorasi, Akankah 'Encanto' Dibuat Sekuelnya?
Poster film Encanto (Istimewa)
Movie

Banyak Karakter yang Perlu Dieksplorasi, Akankah 'Encanto' Dibuat Sekuelnya?

Sabtu, 05 Maret 2022 16:15 WIB 05 Maret 2022, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Penulis skenario Encanto, Lin-Manuel Miranda mengatakan bahwa Encanto berpotensi untuk dibuat sekuelnya. Hal itu mengingat banyaknya karakter dalam film animasi musikal Disney itu yang perlu dieksplorasi.

"Saya pikir ada keinginan untuk mengeksplorasi lebih jauh keluarga Madrigal, mengingat berapa banyak karakter yang ada, dan berapa banyak keajaiban yang ada. Dan juga di mana kita meninggalkan cerita. Sekarang ada semacam versi diri mereka yang lebih disadari," ungkap Miranda dilansir ScreenRant.

Encanto merupakan film yang menceritakan kisah Keluarga Madrigal di kota Encanto, pelosok pegunungan Kolombia yang memiliki keajaiban tak biasa.

Keluarga Madrigal diberi keajaiban dengan keistimewaan yang luar biasa setelah selamat dari tragedi. Bahkan rumah yang mereka tinggali sangat magis karena bisa bergerak seperti makhluk hidup.

Misalnya ibu dari Mirabel (karakter utama) yang dalam cerita bisa mengobati orang dengan makanan yang dimasaknya. Maribel juga punya seorang bibi yang punya kemampuan untuk mengendalikan cuaca.

Belum lagi dua kakak perempuannya yang masing-masing memiliki kekuatan tak seperti manusia dan bahkan bisa menumbuhkan bunga sesuka hati. Dan seorang sepupunya punya pendengaran yang di luar jangkauan.

Namun dari semua keluarga Madrigal, hanya Mirabel yang tak memiliki keajaiban hingga dia menjadi sosok anak yang berbeda.

"Saya akan turun untuk terus mengeksplorasi itu. Saya suka menulis untuk Dolores dan Camilo. Saya ingin menulis lebih banyak untuk mereka. Saya ingin menulis lebih banyak untuk Isabela. Jadi saya tidak yakin apa bentuk selanjutnya dari itu, tetapi kami belum memiliki percakapan khusus tentang ini atau ini," ungkap Miranda.

Miranda mengatakan sekuel Encanto bisa saja tidak berbentuk film, melainkan serial atau bahkan panggung teater. Namun dia memastikan akan terus menulis tentang karakter-karakter di Encanto.

Diketahui, film animasi Encanto yang tayang di bioskop pada 24 November 2021 lalu bukanlah termasuk film yang terbilang sukses dari segi pendapatan. Encanto hanya mampu meraup 228 juta dolar atau sekitar Rp3,2 triliun, sangat rendah dibanding dengan film-film Disney sebelumnya.

Penonton yang sedikit membuat Disney memutuskan untuk memperpendek penayangan Encanto di bioskop dan merilisnya di Disney+ pada 24 Desember 2021 untuk memanfaatkan penonton keluarga yang sedang menghabiskan waktu liburan Natal dan tahun baru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US