The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Killmonger Dapat Merusak Kisah Black Panther yang Asli Jika Kembali ke MCU?
Erik Killmonger. (Photo/Marvel Studios)
Movie

Benarkah Killmonger Dapat Merusak Kisah Black Panther yang Asli Jika Kembali ke MCU?

Penggemar berharap Killmonger kembali.

Senin, 24 Januari 2022 17:33 WIB 24 Januari 2022, 17:33 WIB

INDOZONE.ID - Karakter villain dari film marvel yang cukup ditunggu, yakni Black Panther 2 membuat banyak penggemar penasaran akan karakter Killmonger. Banyak yang mengira bahwa karakter yang diperankan Michael B. Jordan akan kembali ke film tersebut.

Sayangnya, dilansir Screenrant, Senin (24/1/2022), jika Killmonger kembali akan ada kemungkinan MCU berisiko merusak cerita asli dari Black Panther. Seperti yang diketahui, Jordan menyatakan cintanya kepada Killmonger sebagai karakter, tetapi tidak jelas ketika ditanya tentang dia kembali ke MCU.

Sementara penggemar Jordan tidak diragukan lagi akan menyambut aktor yang mengulangi peran itu di masa depan, itu akan merusak apa yang dilakukan Black Panther di akhir film pertamanya.

Erik Killmonger adalah antagonis utama di  Black Panther. Sepupu Raja T'Challa (Chadwick Boseman) , dia berhasil menantangnya untuk tahta dan mengambil alih kekuatan "Black Panther".

Dia berniat membalas kematian ayahnya dan menghormati warisannya dengan menggunakan teknologi dan senjata canggih Wakanda di seluruh dunia untuk membebaskan dan memberdayakan orang-orang keturunan Afrika.

Baca juga: Robert Pattinson Mengklaim Batman yang Dibintanginya Lebih Brutal, Bunuh Lawan?

T'Challa akhirnya mengalahkan Killmonger dan kematiannya sangat mendalam, dengan dia lebih memilih untuk mati bebas seperti nenek moyangnya daripada hidup sebagai seorang pria yang masih terikat rantai perbudakan di Amerika.

Kisah Killmonger di Black Panther sangat sukses karena dia adalah antagonis yang membumi dan relatable. Dia simpatik namun tak henti-hentinya dan menantang prinsip-prinsip T'Challa serta secara fisik.

Meskipun metodenya salah, motivasi Killmonger jelas dan dapat dimengerti, sampai-sampai Michael B. Jordan tidak melihat Killmonger sebagai penjahat di Black Panther. Dia adalah karakter yang kompleks dan ceritanya dilakukan dengan adil oleh sutradara Ryan Coogler, tetapi mencapai akhir yang alami, memuaskan, dan bermakna.

Black Panther: Wakanda Forever adalah kembalinya MCU berikutnya ke Wakanda, yang memiliki tugas sulit untuk mendekatkan kisah T'Challa setelah meninggalnya Chadwick Boseman. Meskipun peran penjahat belum diumumkan secara resmi, dikabarkan akan memperkenalkan Namor the Sub-Mariner sebagai antagonis, daripada membawa kembali Killmonger.

Artikel Menarik Lainnya:

M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US