The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Rekomendasi Drama dan Film Thailand, Bisa Buat Teman Sahur dan Ngabuburit
Salah satu drama Thailand terpopuler, Girl From Nowhere. (IMDB).
Movie

5 Rekomendasi Drama dan Film Thailand, Bisa Buat Teman Sahur dan Ngabuburit

Apa saja?

Senin, 04 April 2022 16:32 WIB 04 April 2022, 16:32 WIB

INDOZONE.ID - Industri perfilman Thailand terus berkembang sejak tahun 2000-an, bahkan beberapa filmnya cukup membekas bagi penonton Indonesia karena alur ceritanya yang bagus dan akting pemerannya yang hebat.

Untuk yang baru ingin mencoba menonton serial atau film Thailand, berikut 5 rekomendasi dari berbagai genre, mulai dari misteri, romansa, persahabatan, hingga isu sosial.

Berikut rekomendasi  Drama Thailand untuk menemani sahur dan ngabuburit kalian.

Girl from Nowhere

Serial satu ini sudah memiliki 2 season dengan 13 episode di setiap seasonnya. Meskipun memiliki banyak episode penonton gak akan bosen sama ceritanya karena setiap episode menceritakan hal yang berbeda.

Seorang cewek bernama Nano datang sebagai siswi baru ke beberapa sekolah untuk membalaskan dendam dengan caranya sendiri. Karakter Nano ini sangat unik, ia bukan manusia api bukan juga hantu.

Banyak penonton yang berteori seputar wujud Nano, salah satu yang paling populer teori bahwa Nano adalah representasi dari karma atas perbuatan jahat.

Crazy Little Thing Called Love

Film percintaan anak sekolah ini cukup populer pada masanya, mengisahkan seorang siswi biasa bernama Nam yang menyukai Shone kakak kelas yang populer. 

Nam berusaha melakukan berbagai hal untuk mendapatkan perhatian Shone, karena kisahnya yang riangan dan memiliki sentuhan komedi film ini cocok dinikmati saat bersantai.

SuckSeed

Ern yang merupakan cinta masa kecil Ped kembali bertemu di SMA setelah terpisah selama 6 tahun. Koong, teman Ped mengajak untuk membentuk band karena ingin menarik perhatian Ern juga menyaingi kembarannya, Kay.

Persahabatan mereka diuji karena perasaan Koong yang ditolak dan Ern memilih berpacaran diam-diam dengan Ped. Film ini membawa nostalgia masa SMA dengan kisah pertemanan dan percintaannya.

The Billionaire

Film ini diangkat dari kisah miliuner asal Thailand Top, perjalanan Top agar dapat membangun bisnis rumput lautnya mengalami banyak rintangan dan kegagalan.
Film ini juga membawa tema keluarga dan tentu saja motivasi.

Bad Genius

Film yang mengangkat isu sosial ini mengisahkan Lynn seorang siswi dari keluarga biasa yang diterima di sekolah pertigius berkar kecerdasannya, karena kondisi ekonomi Lyn menyetujui ajakan Pat dan Grace untuk menjual contekan.

Dengan kecerdasannya Lynn mencoba berbagai trik untuk menjual contekan tanpa ketahuan, tapi apakah sampai akhir ia tidak akan tertangkap?

Penulis: Iqlimah Shofiyah Nasution

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US