The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melihat Kisah Nyata Perjuangan Damkar di Film Only The Brave
Only the Brave (Columbia Pictures)
Movie

Melihat Kisah Nyata Perjuangan Damkar di Film Only The Brave

Jumat, 22 Oktober 2021 10:49 WIB 22 Oktober 2021, 10:49 WIB

INDOZONE.ID - Sosok pemadam kebakaran atau damkar tidak bisa dipandang mudah pekerjaannya. Melawan api yang menggelegar, ia mempertaruhkan nyawanya. Tak heran jika banyak kisahnya di filmkan.

Seperti film Only The Brave yang mengisahkan tentang pemadam kebakaran yang tewas akibat kebakaran hutan di Amerika Serikat pada tahun 2013 lalu.

Only The Brave sendiri disutradarai oleh Joseph Kosinski yang filmnya tayang pada tahun 2017 lalu. Berdurasi 2 jam 14 menit, film ini dibintangi oleh Josh Brolin, Miles Teller, Jeff Bridges, James Badge Dale, Taylor Kitsch, Jennifer Connelly, dan lainnya.

Kisah mulanya diawali kehidupan Brendan McDonough yang diperankan oleh Miles Teller. Ia adalah pemuda yang memiliki masa lalu yang kelam. Ia juga dikenal si pembuat onar oleh orang-orang yang mengenalinya.

Karena tak ingin dicap seperti itu terus, ia pun menebus masa kelamnya itu dengan bergabung dalam pasukan pemadam kebakaran. Ia pun tergabung dalam tim elit yang bernama Granite Mountain Hotshots.

Granite Mountain Hotshots merupakan pasukan khusus pemadam kebakaran yang bekerja di sekitar wilayah hutan dan bukit daerah Yarnell Hill, Arizona, Amerika Serikat. Tim tersebut memiliki 20 anggota pemadam kebakaran yang telah terlatih.

Kelompok tersebut memiliki ketua yang sangat tegas bernama Eric Marsh yang diperankan oleh Josh Brolin. Suatu ketika, tepatnya di tanggal 30 Juni 2013, terjadi sebuah sambaran petir yang mengenai kawasan hutan Yarnell Hill hingga akhirnya memicu sebuah kebakaran hebat.

Suhu di lokasi tersebut mencapai 2.000 Fahrenheit atau 1094 Celcius dan anginnya memicu penyebaran api mendekati pemukiman penduduk. Di sinilah peran Granite Mountain Hotshots dipertaruhkan. Bagaimana selanjutnya yang terjadi? Bisakah mereka melewatinya?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US