The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Film Superhero Remaja "Virgo and The Sparklings" Tayang Hari Ini, Disambut Baik Penonton!
Special Screening film "Virgo and The Sparklings" di Jakarta Selatan. (Dok. Bumilangit)
Movie

Film Superhero Remaja "Virgo and The Sparklings" Tayang Hari Ini, Disambut Baik Penonton!

Kamis, 02 Maret 2023 16:49 WIB 02 Maret 2023, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Film superhero remaja berjudul Virgo and The Sparklings yang tayang hari ini di seluruh bioskop Indonesia, Kamis (2/3/2023), mendapatkan sambutan baik dari para penonton.

Film yang dibintangi Adhisty Zara, Bryan Domani, dan Mawar de Jongh,  telah melaksanakan penayangan spesial di akhir pekan lalu. Penayangan yang digelar di 18 kota di Indonesia, mendapatkan sambutan positif dari penonton.

Banyak komentar yang meng-highlight film Virgo & The Sparklings sebagai film terbaik Bumilangit Cinematic Universe sejauh ini. Dibandingkan film terdahulunya yang diproduksi Screenplay Bumilangit, yakni “Gundala” dan “Sri Asih”. 

virgo and the sparklings
Special Screening film "Virgo and The Sparklings" di Jakarta Selatan. (Dok. Bumilangit)

Dua film itu membawa napas segar dalam genre superhero Indonesia, karena mengangkat kisah superhero remaja dengan segala dinamika kehidupan remaja seperti cinta, persahabatan, musik dan lainnya.

Baca juga: Fakta "Virgo & The Sparklings": Superhero Remaja Indonesia Pertama, Member Patriot Taruna

Di sisi lain, film Virgo and The Sparklings disutradarai oleh Ody Harahap, diproduseri Joko Anwar, Bismarka Kurniawan, dan Wicky V. Olindo. Dibintangi juga oleh pemeran muda berbakat Ashira Zamita, Satine Zaneta, Rebecca Klopper, dan banyak lagi lainnya.

virgo and the sparklings
Cast dan kru film "Virgo and The Sparklings" di Jakarta Selatan. (Dok. Bumilangit)

Sebagai film ketiga Bumilangit Cinematic Universe, film “Virgo & The Sparklings” memang didesain berbeda, terutama untuk menampilkan nuansa remaja yang penuh lika liku tapi tetap ceria.

Film ini telah mengantongi klasifikasi semua umur. Jadi bisa dinikmati dari anak anak sampai orang tua.

Bukan hanya itu, film ini juga diisi dengan musik energetik seperti yang terlihat dalam trailernya. Sejumlah lagu yang menjadi soundrack adalah “Sahabat Angin” yang dinyanyikan Adhisty Zara, dan lagu cover dari Potret “Salah”.

aktor
Cast film "Virgo and The Sparklings" di Jakarta Selatan. (Dok. Bumilangit)

Film ini mengangkat kisah petualangan superhero remaja bernama Riani yang diperankan oleh Adhisty Zara. Riani seorang remaja yang tidak terlalu normal, berurusan dengan kehidupan remaja sehari-hari yang "normal", cinta, dan persaingan bersama sahabat dan teman band-nya, Ussy dan Monica.

Baca juga: Sinopsis "Virgo And The Sparklings", Film Superhero Bumilangit yang Tayang Hari Ini

Awal Mula Virgo

Tokoh Virgo diciptakan oleh Jan Mintaraga dan diperkenalkan pertama kali dalam komik serial Kapten Halilintar: Ghorghon pada tahun 1973, terbitan Sastra Kumala. Ada rentang 44 tahun berselang setelah diperkenalkan oleh Jan Mintaraga, pada tahun 2017.

Bumilangit selaku pemegang hak atas tokoh Virgo menunjuk Annisa Nisfihani dan Ellie Goh, untuk menjadi komikus “Virgo and the Sparklings”. Komik bergenre fantasi ini dipublikasikan dalam bentuk cetak dan digital, yang dapat dibaca melalui layanan Line Webtoon.

Webtoon “Virgo & The Sparklings” telah dialih bahasakan ke 30 bahasa dan memiliki lebih dari 195 juta pembaca. Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia.

Artikel menarik lainnya: 

TAG
Gema Trisna Yudha
M. Rio Fani
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US