The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dedikasi Paling Epik, 5 Aktor Ini Rela Lakukan Hal Ekstrim untuk Mendalami Peran di Film
Deretan aktor yang mendedikasikan dirinya untuk mendalami peran mereka di sebuah film. (imdb)
Movie

Dedikasi Paling Epik, 5 Aktor Ini Rela Lakukan Hal Ekstrim untuk Mendalami Peran di Film

Kamis, 11 Agustus 2022 15:14 WIB 11 Agustus 2022, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Ada sebuah effort yang lebih bagi para aktor untuk mendapatkan karakter dalam sebuah peran. Hal ini sebagai cara untuk menemukan peran yang sesuai dengan yang diharapkan para sutradara film.

Beberapa aktor lainnya ingin memberikan hal mengesankan, sementara yang lainnya akan mencoba untuk membuat karakter yang mereka perannya semakin nyata.

Maka dari itu, ada beberapa aktor yang melakukan hal ekstrim hanya untuk mendalami peran mereka di film yang dibintangi. Siapa saja aktor tersebut, berikut faktanya!

1. Christian Bale

Chistian bale
Christian Bale. (imdb)

Christian Bale berperan sebagai penderita insomnia di film The Machinist (2004), yang mengalami kerusakan fisik serta psikologis karena kurang tidur. Untuk mendapatkan postur tubuh yang pas, ia rela melakukan diet harian satu kaleng ikan tuna atau apel, kopi hitam, dan air.

Ia kehilangan hampir 28 kg dengan mengonsumsi makanan berkalori sangat rendah dan menjalani olahraga berat untuk mempercepatnya. Dilaporkan juga bahwa dia merokok, makan salad, dan mengunyah permen karet untuk peran tersebut.

Terlebih lagi, setelah syuting selesai, dia harus dengan cepat menambah berat badan dan otot hanya dalam enam bulan untuk perannya sebagai Bruce Wayne di Batman Begins.

2. Tom Cruise

tom cruise
Tom Cruise. (imdb/wikipedia)

Film Collateral (2004) menampilkan Tom Cruise sebagai pembunuh bayaran yang menyewa sopir taksi sepanjang malam saat dia melakukan pembunuhan. Demi mendalami perannya, ia bekerja sebagai pengantar barang untuk mengantarkan paket.

Hal ini agar dia belajar menjadi seseorang yang tidak dikenali untuk mempersiapkan perannya, sebagai seorang pembunuh bayaran yang harus bergerak tanpa diketahui di tengah keramaian.

3. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio
Leonardo DiCaprio. (imdb)

Leonardo DiCaprio mungkin mengalaminya lebih buruk daripada yang lainnya. Dia harus masuk ke sebuah air dingin dan keluar berkali-kali untuk mendapatkan momen beku dalam filmnya.

Leonardo DiCaprio yang memerankan Hugh Glass harus tinggal di iklim yang sangat dingin, tidur di bangkai hewan dan makan hati bison mentah untuk mempersiapkan perannya di The Revenant (2015).

4. Daniel Day-Lewis

Daniel Day-Lewis
Daniel Day-Lewis. (imdb)

Demi memberikan kesan yang nyata, Daniel Day-Lewis harus duduk di kursi roda selama syuting untuk tetap mendalami karakternya di film My Left Foot (1989).

Hal ini membuat postur tubuhnya merosot karena dia memerankan sosok pria dengan karakter yang dua tulang rusuknya patah. Dia bahkan rela dihina untuk mendapatkan kesan dari karakter yang dia perankan.

5. Heath Ledger

Heath Ledger
Heath Ledger. (imdb)

Demi dedikasi untuk setiap filmnya, Heath Ledger yang memerankan karakter Joker, ia rela menghabiskan sekitar satu bulan dikurung di kamar hotel untuk mempersiapkan perannya di film The Dark Knight (2008).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US