The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Clan Destine Muncul di 'Ms. Marvel', Ini Asal Usul Mereka yang Telah Hidup Ratusan Tahun
Clan Destine. (Photo/Marvel)
Movie

Clan Destine Muncul di 'Ms. Marvel', Ini Asal Usul Mereka yang Telah Hidup Ratusan Tahun

Kamis, 23 Juni 2022 18:05 WIB 23 Juni 2022, 18:05 WIB

INDOZONE.ID - Phase 4 Marvel semakin jelas dengan kehidupan pahlawan baru, termasuk di serial "Ms. Marvel". Di mana ada sebuah keluarga yang disebut Clan Destine dan telah hidup ratusan tahun.

Dalam episode ketiga di serial tersebut, antagonis muncul sebagai sekelompok makhluk interdimensional yang terperangkap di Bumi dan rela melakukan apa saja untuk kembali ke rumah mereka.

Mereka disebut sebagai Djinn oleh para manusia, tapi seutuhnya mereka menamai diri sebagai Clan Destine. Ternyata kelompok tersebut berkaitan dengan latar belakang dari Kamala Khan karena neneknya, Aisha.

Penjelasan tentang Clan Destine

Berdasarkan komik yang diciptakan oleh Alan Davis untuk Marvel Comics Present #158 tahun 1994, Clan Destine adalah keluarga dari keturunan Adam of Destines.

Adam lahir di sebuah desa kecil Saxon di Inggris selama abad ke-12 dan dia diberkati mimpi oleh Djinn Elalyth, yang Adam kita sebagai malaikat dari mimpinya.

Setelah mengalami insiden yang membuatnya terluka akibat jatuh dari tangga dan tertusuk benda tajam, bukannya meninggal, Adam justrum mendapatkan kekuatan. Kekuatan itu kemudian membawanya untuk membebaskan Elalyth dari kurungan.

Elalyth dikurung oleh penyihir kuno bernama Sujanaa Min Raghbah yang awalnya mendapatkan permata mistik, ternyata pertama itu adalah Elalyth. Selama ratusan tahun Elalyth telah dipaksa oleh Sujanaa untuk melayaninya.

Sujanaa justru tidak pernah dicintai oleh Elalyth dan akhirnya penyihir itu menjadi gila. Adam yang telah memiliki kekuatan melakukan perjalanan perang dan dia tidak pernah terluka sama sekali.

Raja Badui, Al Kadhdhab berusaha membujuk Adam untuk menemaninya ke sebuah tempat di mana lokasi itu bertemu dengan Sujanaa. Ia kemudian membunuh penyihir itu dan menyelamatkan Elalyth.

Kisah cinta Adam dan Elalyth

Setelah menyelamatkan Elalyth, mereka kemudian saling jatuh cinta dan Adam mendapatkan kekuatan kehidupan abadi. Mereka kemudian mendapatkan banyak keturunan selama berabad-abad.

Anak-anak Adam mewarisi umur yang panjang dari orang tua mereka. Penuaan mereka melambat setelah pubertas dan rata-rata dari anak Adam memiliki kekuatan magis.

Namun, Clan Destine versi MCU justru menggunakan kekuatan mereka secara semborono. Mereka akan mengambil apapun yang mereka inginkan, bahkan jika itu harus membahayakan banyak orang yang tidak berdosa.

Belum ada penjelasan lebih jelas tentang Clan Destine di 'Ms. Marvel', tapi yang pastinya kelompok bisa menjadi musuh bagi Kamala. Di sisi lain, kekuatan Kamala tidaklah berasal dari artefak mistis, melainkan jika di komik kemampuannya diwarisi dari sifat inhuman. Kekuatan itu diwariskan dari darah neneknya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US