The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penampilan Pertama Spider-Man Symbiote di Marvel Comic Terjual Seharga Rp46 miliar, Wow!
Seni pertama yang memperkenalkan Symbiote Venom. (Photo/Screenrant/Heritage Auctions)
Movie

Penampilan Pertama Spider-Man Symbiote di Marvel Comic Terjual Seharga Rp46 miliar, Wow!

Sejarah baru bagi Spider-Man Venom Symbiote.

Minggu, 16 Januari 2022 22:12 WIB 16 Januari 2022, 22:12 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah halaman komik dari Marvel Comics yang memperlihatkan penampilan pertama Spider-Man symbiote menjadi Venom membuat sejarah baru. Pasalnya, penampilan itu dilelang dan terjual dengan harga yang cukup fantastis.

Dilansir Screenrant, Minggu (16/1/2022), karya seni asli Spider-Man yang mengenakan kostum varian hitamnya baru-baru ini dijual di Heritage Auctions dengan harga $3.360.000 (Rp46 miliar) dan dianggap memecahkan rekor.

Meski film terbarunya "Venom: Let There Be Carnage" 2021 tidak terlalu banyak memberikan kesan, tetapi jumlah uang yang luar biasa yang bisa dihasilkan untuk Marvel, melalui karya seni pertama dari karakter Venom.

Setelan Spider-Man hitam secara teknis membuat penampilan pertamanya di Amazing Spider-Man #252 dari Tom DeFalco, Roger Stern, Ron Frenz, dan Brett Breeding, tetapi asalnya diperluas beberapa bulan kemudian di Secret Wars #8 dari Jim Shooter, Mike Zeck, John Beatty, Jack Abel, dan Mike Esposito.

Venom Symbiote pertama
(Photo/Screenrant/Heritage Auctions)

Baca juga: Ada Kemungkinan Chukwudi Iwuji Muncul di Sekuel MCU 'Guardians of the Galaxy 3'

Venom diperkenalkan sebagai bentuk kehidupan alien yang ditemui Peter Parker di Battleworld, makhluk amorf terikat dengannya dan mereplikasi pakaian Spider-Man-nya sambil memberinya kekuatan yang ditingkatkan dan anyaman tanpa batas.

Namun, setelah menyadari ancaman yang diberikan symbiote kepadanya, Peter membuang symbiote tersebut, hanya untuk mengikatnya dengan saingan Parker Eddie Brock setelah itu, mengubahnya menjadi bayangan cermin Spider-Man, Venom.

Karya asli membuat sejarah komik pada 13 Januari 2022 ketika pelelangan ditutup dan karya seni untuk Secret Wars #8 halaman 25 dijual dengan harga $3.360.000 (Rp46 miliar).

Rekor sebelumnya untuk bagian interior dipegang oleh halaman terakhir Incredible Hulk #180, yang menampilkan teaser dengan penampilan pertama Wolverine yang juga dijual di Heritage Auctions.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US