Setelah Menang Oscar, "Parasite" Pecahkan Rekor Box Office
Hyun-jun Jung, Sun-kyun Lee, Yeo-jeong Jo, Woo-sik Choi, and Ji-so Jung dalam "Parasite". (2019)
Movie

Setelah Menang Oscar, "Parasite" Pecahkan Rekor Box Office

Senin, 17 Februari 2020 10:27 WIB 17 Februari 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Setelah dinobatkan menjadi film terbaik dalam ajang Oscar 2020, film "Parasite" karya Bong Joon Ho kini menuai kekayaan di box office. 

Film thriller asal Korea Selatan mengumpulkan 5,5 juta dolar Amerika Serikat selama akhir pekan, dilansir Variety Senin (17/2/2020).

"Parasite" juga mengalami peningkatan luar biasa dalam penjualan tiket yakni sebesar 234 persen. Ini menjadi peningkatan pasca-Oscar terbesar untuk pemenang film terbaik selama dekade terakhir. 

Tujuh hari sejak Academy Awards pada 9 Februari, film ini menghasilkan 8,8 juta dolar mewakili 20 persen dari penghitungan domestiknya.

Hingga saat ini, "Parasite" telah meraup 44 juta dolar di Amerika Serikat yang menjadikannya film berbahasa asing dengan hasil yang sangat besar. 

"Parasite" juga memiliki lonjakan yang besar pada akhir pekan ini di luar negeri, menambahkan 12,7 juta dolar lagi sehingga pendapatan internasionalnya menjadi 161 juta dolar.

Angka ini mendorong "Parasite" melewati angka 200 juta dolar di seluruh dunia dengan penjualan tiket saat ini berada di 204 juta dolar.

"Parasite" menjadi film non-Inggris pertama dalam sejarah yang membawa pulang Academy Award untuk film terbaik.

Skenario film asli, sutradara dan fitur internasional juga nominasi Oscar yang dimenangkan oleh film ini. 

Meski telah tersedia di layanan video sejak Januari namun Neon, sebagai distributor domestiknya memperluas penayangan "Parasite" menjadi 2.001 bioskop di Amerika Utara, usai meraih berbagai penghargaan pada musim ini.

Fakta ini menjadikan "Parasite" sebagai film berbahasa asing dengan perilisan terluas setelah "Kung Fu Hustle" yang diputar di 2.403 lokasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Reka
Zal

Zal

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU