The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Filmnya Raup Rp5,6 Triliun, Marvel Cuma Bayar Pembuat Karakter Black Widow Rp75 Juta
Black Widow (Istimewa)
Movie

Filmnya Raup Rp5,6 Triliun, Marvel Cuma Bayar Pembuat Karakter Black Widow Rp75 Juta

Kamis, 21 Juli 2022 11:59 WIB 21 Juli 2022, 11:59 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu pembuat karakter komik Yelena Belova (Black Widow), Devin Grayson dibayar hanya 5000 dolar AS atau sekitar Rp75 juta oleh Marvel Studios untuk film Black Widow (2021).

Diketahui, penulis buku komik, Grayson dan ilustrator J.G Jones memulai debutnya di Marvel Cinematic Universe lewat film Black Widow yang dirilis pada 2021 lalu.

The Hollywood Reporter baru-baru ini melaporkan bahwa Grayson hanya dibayar Rp75 juta oleh Marvel Studios.

Grayson dan Jones sendiri masih meyakini bahwa mereka akan menerima masing-masing 25000 dolar AS atau sekitar Rp375 juta sesuai dengan perjanjian yang telah ditandatangani bersama Marvel Studios.

Namun tanpa ada penjelasan dari Marvel Studios, jumlah pembayaran yang telah disepakati itu menurun drastis hanya menjadi Rp75 juta.

Sementara itu, alasan mengapa Grayson hanya menerima Rp75 juta terletak pada sistem kontrak dan perjanjian labirin yang hanya bisa dibuat oleh pengacara.

Sebagian darinya berasal dari Marvel Studios yang akan membagi Rp375 juta dengan pembuat komik lainnya.

Sementara itu, Black Widow pada 2021 lalu meraup pendapatan hingga 379 juta dolar AS atau sekitar Rp5,6 triliun di seluruh dunia.

Dalam film tersebut, Yelena Belova diperankan oleh aktris Florence Pugh. Yelena Belova sendiri merupakan adik angkat Natasha Romanoff yang juga dilatih di Red Room untuk menjad Black Widow.

Selama adegan kredit akhir film, Yelena dikirim oleh Valentina Allegra de Fontaine untuk membunuh Hawkeye dengan anggapan bahwa dia bertanggung jawab atas kematian Natasha.

Florence Pugh kembali tampil sebagai Yelena dalam episode 4 dari serial Disney+ Hawkeye, dia terlibat dalam perkelahian di atap dengan Clint Barton (Jeremy Renner) dan Kate Bishop (Hailee Steinfeld).

Setelah mengenal Clint dan Kate sedikit lebih baik, Yelena menyadari bahwa dia tidak bertanggung jawab atas kematian saudara perempuannya dan akhir seri Hawkeye memberikan penutupan emosional atas kematian Natasha di Avengers: Endgame.

Saat ini, masa depan MCU Yelena sedang naik daun, meskipun dia adalah kandidat utama untuk tim Young Avengers atau Thunderbolts.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Nanda
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US