The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Rekomendasi Drakor Romantis yang Bikin Hati Berdebar, Nomor 5 Ratingnya Sampai 12%
Yumi Cells (IMDb)
Movie

5 Rekomendasi Drakor Romantis yang Bikin Hati Berdebar, Nomor 5 Ratingnya Sampai 12%

Rabu, 13 Juli 2022 18:49 WIB 13 Juli 2022, 18:49 WIB

INDOZONE.ID - Sejak dahulu, Korea Selatan terbukti pandai menyajikan drama Korea romantis dengan kisah cinta yang indah. Beberapa di antaranya bahkan sukses meraih rating tinggi, lho!

Akting aktor dan aktris yang manis enggak pernah gagal bikin penonton meleleh. Enggak sedikit penonton yang dibuat baper oleh akting dan tingkah pasangan di drama Korea romantis.

Tim Z Creators, Sri Lili Syaf Putri sudah merangkum 5 rekomendasi drama Korea romantis yang bakal bikin kamu ikutan berdebar.

1. Yummi Cells season 1 & 2

yumi cells
Yumi Cells (IG @tving.official)

Dibintangi oleh Kim Go Eun yang berperan sebagai Yumi, drama ini berfokus pada kisah cinta Yumi dan kehidupan sehari-hari nya sebagai  pegawai kantoran biasa di sebuah perusahaan. Di season pertama, Yumi memiliki seorang kekasih yang diperankan oleh Ahn Bo Young sebagai Goo Wong. Ia merupakan seseorang yang sedang merintis karirnya dengan mengembangkan sebuah game.

Menjalani kisah cinta yang manis dan romantis membuat drama ini populer di kalangan anak muda. Namun di akhir episode drama ini, perjalanan kisah mereka tak berjalan dengan baik dan mereka memutuskan untuk berpisah.

Season ke-2 Yumi Cells enggak kalah romantis dengan yang pertama. Setelah menjalani hari-hari yang sulit usai putus dari Go Woong, perlahan Yumi kembali membuka hatinya untuk Ba Bi yang diperankan oleh Jin Young ‘Got7’ . Ba Bi adalah rekan kerja Yumi.

Karena saling penasaran, keduanya akhirnya saling suka sampai menjalankan kisah cinta satu kantor yang romantis.  Ba Bi menemani hari-hari Yumi. Ia juga yang menyadari ada bakat dalam diri Yumi dalam menulis. Ba Bi yang mendukung Yumi dalam mengapai cita-citanya menjadi seorang penulis. Setiap episodenya semakin seru dan membuat penasaran.

2. Sh**ting Star

shooting star drakor
Sh**ting Star (IG @tvn_drama)

Drama bergenre romantis ini diperankan oleh aktris cantik Lee Sung Kyung sebagai Oh Han Byul yang merupakan seorang karyawan di sebuah agensi besar di Korea. Lee Sung Kyung disandingkan dengan aktor tampan Kim Young Dae yang merupakan seorang aktor di agensi tempat Oh Han Byul bekerja.

Telah kenal sejak lama, pada awalnya mereka saling membenci satu sama lain karena kesalahan yang pernah dilakukan oleh Oh Han Byul ketika menulis sebuah artikel tentangnya.

Namun lama kelamaan mereka menyadari perasaan satu sama lain hingga mereka mengkakui perasaan masing-masing dan menjalin kasih.

Drama ini juga diperankan oleh Lee Jung Shin ‘CNBLUE’ yang akhirnya juga menjalin kasih dengan teman akrab Oh Han Byul. Selain romantis, drama ini juga diselipi komedi yang cukup membuat penonton terhibur. Drama ini telah tamat di episode ke 16 nya pada 11 Juni 2022 lalu dan bisa ditonton melalui aplikasi Viu.

3. Business Proposal

business proposal
Business Proposal (IG @sbsdrama.official)

Dari awal tayang, drama ini menarik cukup banyak perhatian penonton yang awalnya meraih rating 4,9 % hingga mencapai 11,4 %. Drama ini diperankan oleh aktor tampan Ahn Hyo Seop (Kang Tae Moo) dan Kim Sejeong (Shin Ha Ri). Kang Tae Moo memerankan seorang CEO tampan yang kaya raya dan Shin Ha Ri seorang karyawan biasa yang bekerja di perusahaan milik Kang Tae Moo.

Pertemuan mereka awalnya karena Shin Ha Ri menggantikan temannya di sebuah kencan buta yang diatur oleh kakeknya Kang Tae Moo. Shin Ha Ri membohongi Kang Tae Moo tentang identitasnya yang menyamar sebagai temannya. Dia datang dengan pakaian dan make up yang menyolok agar Kang Tae Moo tidak meyukainya.

Namun penampilan Shin Ha Ri malah membuat CEO tampan itu jatuh hati kepadanya.  Lama kelamaan Shin Ha Ri juga menyadari ternyata dia juga memiliki perasaan yang sama.

Meski memiliki kehidupan yang berbeda namun mereka mencintai satu sama lain dengan apa adanya.

Selain kisah cinta Kang Tae Moo dan Shin Ha Ri, second lead dalam drama ini juga menarik perhatian penonton yaitu pasangan Cha Sung Hoon (Kim Min Kyu) yang merupakan sahabat Kang Tae Moo yang juga bekerja di perusahaan miliknya dan Jin Young Seo (Seol In Ha) juga merupakan sahabat Shin Ha Ri sejak lama.

Pasangan satu ini bermula sama-sama jatuh hati pada pandangan pertama hingga menjalani kisah cinta yang tak kalah romantis. Drama ini sangat wajib banget untuk ditonton, selain membuat penonton ikut berdebar juga membuat gelak tawa karena di enuhi dengan aksi komedi di dalamnya.

Drama ini selesai dengan 12 episode pada 5 April lalu, sekarang bisa kamu saksikan di platform Netflix.

4. Our Beloved Summer

our beloved summer
Our Beloved Summer (IG @sbsdrama.official)

Drama ini perdana tayang pada 6 Desember 2021 dan sukses menarik perhatian penonton. Menceritakan kisah cinta antara Kook Yeon Soo yang diperankan Kim Da mi dan Choi Wong yang diperankan oleh Choi Woo Shik, mereka merupakan mantan pacar yang masih memiliki perasaan satu sama lain.

Mereka menjalin kasih ketika masih duduk di bangku sekolah. Awalnya mereka saling membeci karena mereka memiliki kepribadian yang berbeda. Kook Yeon Soo merupakan siswi pintar yang selalu meraih peringkat pertama di kelasnya, sedangkan Choi Wong merupakan siswa pemalas yang sangat menyukai menggambar.

Ternyata perbedaan itu malah  melahirkan cerita menarik dan membuat penonton gemas dengan tingkah keduanya, namun karena alasan yang tak diketahui Choi Wong, Yeon Soo memutuskan hubungan mereka itu.

Mereka kembali dipertemukan setelah berpisah 10 tahun lamanya karena perkerjaan. Bagaimana kelanjutan cinta masa lalu ini? Drama ini bisa kamu tonton melalui aplikasi Viu.

5. Hometown Cha Cha Cha

hometown cha cha cha
Hometown Cha Cha Cha (IG @tvn_drama)

Drama ini diperankan oleh aktor tampan Kim Seon Ho dan aktris cantik Shin Min Ah dan sangat ramai dibicarakan kala penayangannya. Drama ini terdiri dari 16 episode yang bisa kamu saksikan di Netflix dan meraih rating hingga 12%.

Hometown Cha Cha Cha berkisah tentang perjalanan cinta seorang dokter gigi muda dan cantik bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang membuka klinik di desa Gong Jin dan seorang pemuda di desa itu yang bernama Hong Du Shik (Kim Seon Ho) yang enggak punya pekerjaan tetap tapi bekerja paruh waktu di banyak tempat.

Du Sik bahkan terkenal ringan tangan dan siap membantu warga Gong jin kapan pun membutuhkan pertolongannya.

Pertemuan mereka berawal di tepi pantai, karena Yoon Hye Jiin kehilangan sepatunya lalu Hong Du Shik meminjamkan sendalnya. Terus menerus bertemu dengan Hong Du Shik membuat Hye Jin menjadi penasaran dengan sosok Du Shik. Secara tak sadar ia malah menaruh hati padanya. Begitu pun Hong Du Shik yang juga menyukai dokter itu.

Selain bergenre romantis, drama ini juga dipenuhi aksi warga desa Gong Jin yang hangat. Drama ini cukup ringan untuk kamu saksikan di akhir pekan.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Sri Lili Syaf Putri
Sri Lili Syaf Putri

Sri Lili Syaf Putri

Community Writer
JOIN US
JOIN US