The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yasamin Jasem Syuting Adegan Bersimbah Darah di Mangkujiwo 2: Paling Aku Suka
Konferensi Pers peluncuran poster dan trailer Mangkujiwo 2 di Grand Indonesia, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022). (INDOZONE/Arvi Resvanty)
Movie

Yasamin Jasem Syuting Adegan Bersimbah Darah di Mangkujiwo 2: Paling Aku Suka

Jumat, 09 Desember 2022 22:05 WIB 09 Desember 2022, 22:05 WIB

INDOZONE.ID - Film Mangkujiwo 2 yang akan segera tayang pada 26 Januari 2023 mendatang menjanjikan plot cerita yang epik dan adegan yang berani. Di film ini, Yasamin Jasem sebagai pemeran utama bernama Uma, harus memerankan adegan yang bersimbah darah selama beberapa jam.

"Paling lama seinget aku ada yang kurang lebih 8 jam (berlumur darah) kalau aku di scene ending, karna itu lumayan golden scene. Lumayan lama banyak darah yang bener-bener selesai dari syuting tuh dari yang nempel semua di badan, harus bersihin dulu sebelum pulang," jelas Yasamin Jasem di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan (9/12/2022).

Meski begitu, dia menyatakan proses ini sangat menyenangkan. Bahkan menjadi adegan favoritnya.

"Ya itu menyenangkan. Malah itu proses yang paling aku suka," sambung dia.

Baca Juga: Yasamin Jasem Akting Bareng Tikus di Film Mangkujiwo 2, Simak Keseruannya!

Proses syuting dengan bersimbah darah ini, rupanya cukup menantang. Sebab  aktris 19 tahun ini harus beberapa kali berganti baju untuk keperluan syuting.

"Jadi banyak sekali baju-baju yang dipakai sama karakter ini.Ada 2, ada 3, karena udah harus diganti. Misal dipake, misal satu ada perlu. Jadi banyak sekali baju-baju yg dipake, karena banyak darah," papar Yasamin Jasem.

"Kan (adegan) pembantaian jadi bener-bener set kita berlumuran darah kalo misal ada satu aja yang miss, kita harus ulang dari awal. Jadi harus riset semua, hapus darah dari dinding, dari baju di makeup. Jadi harus ngilangin lagi makeup-nya," lanjut dia.

Baca Juga: Yasamin Jasem Ungkap Perubahan Karakternya di ‘Mangkujiwo 2’, Jadi Lebih Dewasa

Properti darah yang digunakan dalam film, kata Yasamin, sudah terjamin aman. Sebab, bahan dasar yang digunakan untuk membuatnya adalah bahan dasar makanan.

Yasamin Jasem saat konferensi pers peluncuran poster dan trailer Mangkujiwo 2 di Grand Indonesia, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022). (INDOZONE/Arvi Resvanty)
Yasamin Jasem saat konferensi pers peluncuran poster dan trailer Mangkujiwo 2 di Grand Indonesia, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022). (INDOZONE/Arvi Resvanty)

"Darahnya rasanya manis-manis karena darahnya itu kan terbuat dari susu kental manis atau kecap gitu. Banyak banget. Jadi setiap hari kita melihat banyak darah di ruang make up, terus anggota-anggota tubuh yang dibikin untuk keperluan syuting jadi ngeliat masak-masak darah setiap hari," guraunya.

Para kru yang ada di lokasi syuting pun disebutnya sangat sigap dalam menangani segala kendala yang ada. Dengan demikian, proses syuting bisa berjalan dengan sangat lancar.

"Semua yang dipake aman buat anggota tubuh. Cuma emang ada beberapa yang misal kalau kena mata dikit agak perih. Tapi itu sebenernya aman," katanya.

"Namanya ada benda asing masuk ke mata kan jadi perih. Cuma tim makeup yang ada di set gercep banget, langsung 'jangan buka matanya kita bersihin dulu.' Jadi langsung duduk dibersihin ganti baju riset lagi," pungkas Yasamin Jasem.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Arvi Resvanty
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US