The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski Menyukai Serial 'Squid Game', Sandiaga Uno Minta Masyarakat Mengurangi Drakor
Menparekraf Sandiaga Uno saat mendatangani acara penandatanganan kerjasama antara Kemenparekraf dan Netflix. (INDOZONE/M Fadli).
Movie

Meski Menyukai Serial 'Squid Game', Sandiaga Uno Minta Masyarakat Mengurangi Drakor

Selasa, 06 September 2022 17:51 WIB 06 September 2022, 17:51 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku bila saat ini jumlah konten film Indonesia di plartform Netflix masih sedikit  peminatnya. Hal itu juga yang membuat kebanyak masyarakat Indonesia lebih menonton konten drama Korea Selatan.

Hal itu ia sampaikan dalam acara kerjasama antara Kamenparekraf dengan platform Netflix yang mendukung kampanye 'Wonderful Indonesia' yang digelar di Glass House, Ritz Charlton, SCBD, Jakarta Selatan pada Selasa (6/9/2022).

Kendati menyebutkan harapan untuk lebih banyak menikmati konten dari Indonesia, Sandiaga Uno tak alergi dengan drama Korea Selatan. Bahkan ia sempat menonton salah satu serial dari Korea Selatan yang ditonton bersama istrinya.

"Saya juga nonton  Squid Game, itu sangat populer tahun lalu, itu kita nonton berdua," kata Sandiaga Uno.

"Tapi saya sebenarnya ingin lebih banyak konten dari Indonesia yang menampilkan Indonesia."

"Kalau bisa kita jangan hanya drakor, tapi juga drasun, Drama Sunda, DraBal (drama Bali), atau DraBat, drama Batak seperti Ngeri-Ngeri Sedap," ucapnya di hadapan media.

Ia juga mengakui kebesaran konten Korea Selatan sehingga pihak Kemanparekraf juga bekerjasama dengan industri dari Korea Selatan dalam rangka 'mengendarai arus'.

Kedatang Menparekraf Sandiaga Uno juga dalam rangka mengukuhkan kerjasama antaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf) dan Netflix yang akan berlangsung selama satu tahun untuk mendukung kampanye “Wonderful Indonesia”. 

Kemitraan ini secara resmi diluncurkan dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Ni Wayan Giri Adnyani, Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf dan Ruben Hattari, Direktur Kebijakan Publik Asia Tenggara Netflix dan Wakil Presiden Kebijakan Publik Global Netflix Dean Garfield.

 Ni Wayan Giri Adnyani, Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf dan Ruben Hattari, Direktur Kebijakan Publik Asia Tenggara Netflix dan Wakil Presiden Kebijakan Publik Global Netflix Dean Garfield.
Ruben Hattari, Direktur Kebijakan Publik Asia Tenggara Netflix, Menparekraf Sandiaga Uno, Ni Wayan Giri Adnyani, Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf dan Wakil Presiden Kebijakan Publik Global Netflix Dean Garfield. (Dok. Market Lab).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US