The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deretan Film Animasi Terbaik Pemenang Oscar
Film Animasi Terbaik (Photo/amazon)
Movie

Deretan Film Animasi Terbaik Pemenang Oscar

Kamis, 14 Januari 2021 20:38 WIB 14 Januari 2021, 20:38 WIB

INDOZONE.ID - Film animasi bukan hanya tontonan bagi anak-anak. Film animasi justru cocok disaksikan oleh orang dewasa karena memiliki pesan moral yang bermakna.

Sejumlah film animasi bahkan telah meraih Piala Oscar dengan kualitas terbaik, alur cerita menarik dan visualisasi yang memikat. Maka tak heran film animasi terbaik tersebut terus digemari sepanjang masa.

Film animasi terbaik pemenang Oscar menjadi pilihan yang tepat untuk menghibur kamu yang bosan dengan tontonan serius yang menguras pikiran. Kamu bisa menyaksikan film animasi terbaik ini bersama keluarga, anak-anak, sahabat dan ponakan.

Film Animasi Terbaik

Mau tahu film animasi apa saja yang mendapat penghargaan Oscar karena kualitasnya? Berikut Indozone bagikan film animasi terbaik pemenang Oscar dari tahun 2001 sampai 2019 yang wajib kamu tonton.

Toy Story 4

Toy Story 4 menjadi film animasi terbaik yang memiliki banyak pesan moral dan cocok ditonton oleh orang dewasa. Toy Story 4 yang rilis tahun 2019 ini telah berhasil membawa pulang Piala Oscar.

Sekuel keempat ini bergenre komedi percintaan dengan kisah petualangan Woody, Buzz dkk yang merupakan mainan milik Andy. Kini mainan itu harus berpisah dari Andy dan bertemu dengan pemilik barunya, Bonnie.

Spider-Man: Into the Spider-Verse

Film animasi terbaik lainnya yakni Spider-Man: Into the Spider-Verse yang juga berhasil memenangkan Oscar tahun 2018. Film ini memiliki gaya visual yang lebih inovatif dan wajib ditonton.

Mengisahkan tentang seorang anak bernama Miles yang ingin menjadi Spider-Man. Keinginannya menjadi kenyataan setelah digigit laba-laba di stasiun bawah tanah dan bertemu Peter Parker.

COCO

Coco juga menjadi film animasi terbaik yang tidak boleh dilewatkan. Film ini mengandung pesan moral positif dalam meraih cita-cita. Jalan cerita dan visualnya juga sangat menarik.

Coco menceritakan tentang seorang anak bernama Miguel yang bermimpi menjadi musisi terkenal seperti Ernesto de la Cruz. Obsesinya itu membuatnya menjelajah ke dunia kematian dan menemukan fakta yang mencengangkan.

Zootopia

Film animasi terbaik Zootopia merupakan film yang mengangkat kehidupan suatu kota yang penduduknya merupakan binatang mamalia. Pesan moral tentang diskriminasi dan bullying menjadi kekuatan film ini.

Mengisahkan tentang kelinci betina bernama Judy Hopps dan Nick Wilde yang berusaha memecahkan misteri kota Zootopia. Judy bercita-cita menjadi hewan non predator pertama yang menjadi polisi Zootopia.

Inside Out

Inside Out juga dinobatkan sebagai salah satu film animasi terbaik. Tak heran jika film ini meraih Piala Oscar pada tahun 2015 karena ide ceritanya yang brilian. 

Menceritakan tentang anak gadis bernama Riley yang memiliki lima jenis emosi yaitu Joy, Fear, Disgust, Anger dan Sadness. Kelima jenis emosi itu saling memengaruhi kepribadiannya.

Big Hero 6

Film animasi terbaiknya lainnya yakni Big Hero 6 dengan tokoh Baymax yang menggemaskan. Film ini diadaptasi dari komik Marvel dengan judul yang sama.

Big Hero 6 bercerita tentang perjuangan anak bernama Hiro dan robotnya bernama Baymax melawan kejahatan yang ingin menghancurkan bumi.

Frozen

Frozen tak hanya menjadi karakter kegemaran anak-anak, namun juga berhasil menjadi film animasi terbaik yang cocok ditonton oleh orang dewasa.

Menceritakan Princess Elsa yang memiliki kekuatan untuk mengubah sesuatu menjadi es hingga suatu kecelakaan pun terjadi dan menyebabkan badai es abadi.

Brave

 

Film animasi terbaik selanjutnya yang bisa kamu tonton adalah Brave. Film ini memiliki kualitas animasi yang luar biasa, alur cerita penuh petualangan seru dan adegan lucu.

Mengisahkan tentang Merida, putri dari Raja Fergus. Putri Merida suka bertarung dan berpetualang. Suatu hari ia membuat keputusan kontroversial yang membahayakan kerajaan dan keluarganya.

Rango

 

Rango merupakan film animasi terbaik yang pengisi suara tokoh utamanya adalah Johnny Depp. Rango adalah seekor bunglon peliharaan yang terdampar di Padang Pasir Mojave.

Rango bertemu dengan iguana gurun bernama Beans, putri dari peternak bernama Dirt. Rango pun berjuang menghadapi berbagai musuh demi mendapatkan hati Beans.

Toy Story 3

 

Toy Story 3 juga mendapat gelar film animasi terbaik dari penghargaan Oscar. Film ini masih mengisahkan para mainan milik Andy yang akan diberikan ke sebuah TK bernama Sunnyside.

Namun ternyata kehidupan di Sunnyside berbahaya. Woody pun berusaha menyelamatkan teman-temannya sebelum Andy pergi menempuh studi di universitas.

Up

 

Up menjadi film animasi terbaik berikutnya yang wajib ditonton karena kisahnya yang mengharukan. Film ini menceritakan perjalanan seorang kakek bernama Carl Fredrickesen.

Carl baru saja kehilangan istrinya Ellie dan berusaha mewujudkan mimpi mereka mengunjungi Paradise Falls dengan menerbangkan rumahnya menggunakan ribuan balon.

WALL-E

 

Film animasi terbaik lainnya adalah WALL-E. Film ini mengisahkan WALL-E, robot pengumpul sampah dengan tenaga cahaya matahari yang ditugaskan untuk membersihkan sampah-sampah di bumi.

WALL-E membantu EVE menemukan tanaman yang tersisa di bumi sampai akhirnya mereka melakukan perjalanan ke luar angkasa yang akan menentukan nasib umat manusia.

Ratatouille

 

Ratatouille juga menjadi film animasi terbaik dengan perhargaan Oscar loh! Menceritakan Remy, tikus yang bermimpi menjadi koki seperti idolanya, Auguste Gusteau.

Suatu hari Remy terdampar di dapur restoran Gusteau di Paris dan membantu Linguini menjadi koki hebat dengan bersembunyi di topi koki yang digunakan Linguini.

Happy Feet

 

Happy Feet juga merupakan film animasi terbaik yang patut ditonton karena berhasil memenangkan penghargaan Oscar. Mengisahkan tentang Mumble, seekor Penguin Kaisar yang berbeda dengan lainnya.

Mumble tidak bisa bernyanyi sehingga kesulitan mendapatkan lawan jenisnya. Namun ternyata ia lihai menari tap dance dan membuat heboh dunia dengan gerakannya tersebut.

Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit

 

Film animasi terbaik berikutnya adalah Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit yang memiliki genre petualangan seru dan komedi menghibur.

Film ini menceritakan tentang Wallace dan anjingnya bernama Gromit yang membangun bisnis pencegahan hama. Suatu hari Wallace berusaha menghentikan kelinci raksasa yang merusak tanaman di seluruh desa.

The Incredibles

 

The Incredibles menjadi film animasi terbaik yang juga wajib ditonton. Film ini mengisahkan Mr. Incredibles dan istrinya Elastigirl yang memiliki kekuatan super.

Setelah dipaksa menjalani hidup layaknya manusia biasa, Mr. Incredibles menerima pesan misterius untuk menjalankan misi rahasia di sebuah pulau terpencil.

Finding Nemo

 

Film animasi terbaik selanjutnya adalah Finding Nemo. Film cukup unik karena mengangkat kisah petualangan dalam mencari ikan bernama Nemo yang hilang diambil nelayan.

Ayah Nemo pun berusaha mencarinya sejauh mungkin. Namun di tengah perjalanannya, ayah Nemo bertemu Dory dan mereka melarikan diri dari kejaran hiu yang lapar.

Spirited Away

 

Film animasi terbaik Spirited Away mencetak rekor baru karena menjadi film animasi non Bahasa Inggris asal Jepang yang memenangkan Piala Oscar.

Bercerita tentang Chihiro Ogino, gadis kecil yang memasuki dunia roh lewat taman hiburan yang terbengkalai. Ia pun berusaha menyelamatkan kedua orang tuanya yang berubah menjadi babi.

Shrek

 

Shrek menjadi film animasi terbaik yang juga meraih penghargaan Oscar. Jalan ceritanya yang tidak biasa menjadi daya tarik film animasi ini.

Mengisahkan kehidupan Shrek yang terganggu akibat ulah Farquaad yang memintanya menyelamatkan Putri Fiona. Shrek pun menyanggupinya namun ia tidak tahu bahwa Putri Fiona memiliki rahasia kelam.

Itulah film animasi terbaik pemenang Oscar yang harus kamu tonton. Tonton film animasi terbaik tersebut di media streaming atau situs nonton online. Selamat menonton!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indriyana
Indriyana

Indriyana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US