The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh, Nomor Telepon di 'Squid Game' Bisa Dihubungi, Begini Jawaban Pemilik Nomor
Viral Nomor Telepon di 'Squid Game'. (Netflix/IMdB)
Movie

Heboh, Nomor Telepon di 'Squid Game' Bisa Dihubungi, Begini Jawaban Pemilik Nomor

Jumat, 24 September 2021 11:31 WIB 24 September 2021, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Dalam tayangan serial viral terkini "Squid Game" terdapat satu cuplikan yang memperlihatkan kartu nama diberikan kepada calon peserta. Mereka harus memanggil nomor pada kartu untuk diundang ke permainan.

Rupanya, para penonton dari serial Korea Selatan itupun rupanya mencoba untuk menghubungi nomor telepon tersebut dan hasilnya tersambung.

Hal ini menjadi kesalahan bagi tim produksi drama tersebut, dimana mereka mengambil tiga digit pertama dari nomor telepon tersebut, bukan angka tengah atau empat angka.

Sekadar informasi, untuk nomor telepon di Korea, tiga digit pertama adalah kode area berdasarkan kota, dengan yang paling umum adalah 010 untuk Seoul.

Namun, jika hanya delapan digit terakhir yang diberikan tanpa kode area, kemungkinan panggilan tersambung secara otomatis jika Anda berada di area tersebut.

Pemilik nomor telepon tersebut pun baru-baru ini memberikan pernyataan kepada Money Today, dengan mengklaim bahwa ia merasa terganggu oleh penonton drama Korea tersebut.

"Setelah Squid Game ditayangkan, saya telah menerima panggilan dan teks tanpa henti, 24/7, sampai-sampai sulit bagi saya untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari. Ini adalah nomor yang telah saya gunakan selama lebih dari 10 tahun, jadi saya cukup terkejut," ungkapnya dikutip dari Koreaboo.

Dalam keterangannya, terdapat 4000 lebih orang asing yang sempat menghubunginya setiap hari. Hal ini merugikan dirinya pasalnya baterai ponselnya menjadi cepat berkurang.

"Ada lebih dari 4000 nomor yang harus saya hapus dari ponsel saya (pemirsa) dan sampai pada titik di mana karena orang-orang menjangkau tanpa kenal siang dan malam karena keingintahuan mereka, baterai ponsel saya terkuras dan mati," jelasnya.  

Pemilik nomor tersebut pun sempat mengaku bingung mengapa hal ini terjadi pada dirinya. Namun, saat diingatkan oleh temannya, wanita itu langsung menyadari jika hal itu disebabkan oleh serial "Squid Game".

"Awalnya saya tidak tahu mengapa hal ini terjadi, tetapi teman saya memberi tahu saya bahwa nomor saya keluar di Game Squid dan saat itulah saya menyadarinya," tukasnya.

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US