The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Death on the Nile' Dilarang Tayang di Lebanon dan Kuwait karena Gal Gadot dari Israel
Death on the Nile dan Gal Gadot yang diboikot di Lebanon dan Kuwait. (IMDB).
Movie

'Death on the Nile' Dilarang Tayang di Lebanon dan Kuwait karena Gal Gadot dari Israel

Wonder Woman juga.

Senin, 14 Februari 2022 08:36 WIB 14 Februari 2022, 08:36 WIB

INDOZONE.ID - Lebanon dan Kuwait tidak akan memutar film 'Death on the Nile' sebagai bentuk protes kedua negara terhadap Gal Gadot bintang asli Israel tersebut. Apalagi ia pernah bertugas sebagai militer.

Seperti diketahui, Gadot bertugas di militer Israel selama dua tahun sebelum menjadi model dan aktris, seperti yang diamanatkan oleh negara asalnya, mengutip Antara.

Mengingat hubungannya dengan Israel Defense Forces (IDF), Lebanon sebelumnya memblokir film "Wonder Woman" yang dirilis pada Mei 2017. Saat itu, Lebanon dilaporkan diminta untuk melakukannya oleh kelompok kampanye untuk Memboikot Pendukung Israel-Lebanon.

The Daily Mail, yang pertama kali memiliki berita tentang larangan "Death of the Nile" di Kuwait, mengutip surat kabar lokal Al-Qabas yang mengatakan bahwa negara itu memutuskan untuk melarang pemutaran film adaptasi daei Agatha Christie yang disutradarai Kenneth Branagh, karena protes di media sosial.

Gal Gadot di Death on the Nile. (IMDB).
Gal Gadot di Death on the Nile. (IMDB).

Surat kabar itu juga mengutip sumber resmi negara yang mengatakan bahwa mereka tidak akan memesan film yang dibintangi oleh seorang mantan prajurit Zionis.

Pada Mei 2021, Gadot menonaktifkan komentar Twitter atas unggahan tentang konflik serangan roket Israel–Hamas. Gadot dianggap telah menjalankan propaganda.

Baca Juga: Munculnya 4 Superhero Anggota Justice Society di Teaser 'Black Adam', Fans DCEU Kegirangan

Sebelumnya, "Wonder Woman" juga dilarang di Qatar. "Wonder Woman 1984" juga dilarang di Lebanon, namun pada saat itu bioskop di Kuwait ditutup selama pandemi.

"Death of the Nile" akan dirilis di seluruh Timur Tengah pada akhir pekan ini. Tidak ada permintaan yang dibuat oleh Lebanon atau Kuwait untuk pengeditan apa pun.

Gal Gadot di Death on the Nile. (IMDB).
Gal Gadot di Death on the Nile. (IMDB).

Film ini berkisah tentang perjalan liburan detektif asal Belgia, Hercule Poirot ke Mesir. Ia menaiki perahu boat mewah yang melintas di sepanjang Sungai Nil.

Dalam perahu tersebut, ia bertemu dengan berbagai macam karakter. Salah satunya pasangan pengantin baru yang sedang berbulan madu, yaitu Linnet Ridgeway-Doyle (Gal Gadot) dan Simon Doyle (Armie Hammer). Sampai terjadilah pembunuhan yang membuat sang tokoh turun tangan mengungkap kasusnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US