Luke Perry Tak Masuk Daftar Kenangan Oscar 2020, Fans Marah
Luke Perry. (Thecw/Marc Hom)
Movie

Luke Perry Tak Masuk Daftar Kenangan Oscar 2020, Fans Marah

Luke Perry meninggal Maret 2019.

Selasa, 11 Februari 2020 13:47 WIB 11 Februari 2020, 13:47 WIB

INDOZONE.ID - Dalam acara Academy Awards atau Piala Oscar, ada segmen untuk mengenang aktor-aktor yang meninggal setahun sebelumnya. Ini juga dilakukan dalam Oscar 2020 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles.

Dalam segmen 'In Memoriam', beberapa sosok dikenang, termasuk Kobe Bryant dan Kirk Douglas. Momen penghormatan ini diisi dengan penampilan Billie Eilish dan Finneas membawakan lagu 'Yesterday' dari The Beatles.

Namun, tak ada nama Luke Perry dalam segmen ini. Luke Perry adalah aktor yang dikenal karena perannya pada serial televisi Beverly Hills 90210. Ia meninggal pada Maret 2019 karena stroke. Di masa-masa terakhirnya, ia berperan dalam serial Riverdale.

Luke Perry juga membintangi film 'Once Upon a Time in Hollywood' yang masuk dalam nominasi Oscar tahun ini. Hal inilah yang membuat banyak penggemar lebih marah saat nama Luke Perry tidak dimasukkan dalam daftar sosok yang dikenang.

Luke Perry Tak Masuk Daftar Kenangan Oscar 2020, Fans Marah
Luke Perry. (Columbia/Andrew Cooper)

Sebelumnya, Luke Perry dikenang dalam acara Emmy Awards 2019 dan SAG Awards 2020. Hal ini menjadikan Oscar 2020 sebagai satu-satunya acara penghargaan besar yang tidak memasukkan Luke Perry ke dalam segmen 'In Memoriam'.

"Tunggu sebentar. Biar saya lihat apakah saya memahami ini. Oscar punya acara 'memoriam' dan entah bagaimana Luke Perry tidak termasuk meskipun dia ada di dalam salah satu film yang masuk nominasi?!" tulis akun Twitter @ericastwilight.




"Bayangkan perang terakhirmu dinominasikan untuk film terbaik dan academy masih mengabaikanmu. #LukePerry layak mendapatkan yang lebih baik," tulis @oddscissors.



Selain Luke Perry, nama-nama mendiang aktor yang tidak masuk dalam daftar kenangan adalah Cameron Boyce, Sid Haig, dan Orson Bean.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US