The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Film Horor 'Qorin' Angkat Fenomena Mistis di Pesantren  Asrama Putri
Gala Premiere film Qorin di Epincentrum XXI, Jakarta Selatan. (Dok. IDN Pictures)
Movie

Film Horor 'Qorin' Angkat Fenomena Mistis di Pesantren Asrama Putri

Selasa, 29 November 2022 14:05 WIB 29 November 2022, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Film horor Indonesia terbaru yang bertajuk Qorin hadir dengan beberapa cerita gelap manusia dan teror mencekam yang terjadi di asrama putri. Film karya Ginanti Rona ini akan hadir di bioskop pada 1 Desember 2022.

Diproduksi oleh IDN Pictures, Qorin menjadi film ketiga yang dirilis tahun ini setelah Inang. Skenario film ditulis oleh Laila Nurazizah, trailer film Qorin sudah dapat disaksikan di berbagai platform streaming, salah satunya YouTube.

Elemen horor yang dihadirkan di dalam film memberikan nuansa baru yang diangkat dari lagu permainan anak-anak. Di mana lagu yang membawa kebahagiaan justru berubah menakutkan dan mistis.

qorin
Poster film Qorin. (IDN Pictures)

Baca juga: Film Qorin Bakal Tepis Anggapan Bahwa 'Jin Qorin' Bikin Manusia Punya Sisi Gelap

Narasi mistis yang dekat dengan budaya masyarakat seperti masih menjadi formulasi yang menarik dalam genre horor Indonesia. Tak melulu mencekam, film Qorin juga akan mengangkat nilai kebaikan dan persahabatan.

Ginanti Rosa sebagai Sutradara mengungkapkan bahwa film Qorir adalah film horor yang bertema religi digarapnya. Menurutnya, film horor yang satu ini akan menceritakan sisi gelap manusia.

"Tema Qorin yang diangkat dalam film horor ini sangat menarik, karena setiap manusia memiliki sisi gelapnya. Dan Qorin adalah bentuk manifestasi sisi gelap manusia dalam bentuk 'kembaran' yang muncul dan kemudian meneror manusia," kata Ginanti lewat keterangan tertulis yang diterima Indozone, Selasa (30/11/2022).

Baca juga: Sinopsis Film Qorin, Kisah Santri yang Nekat Melakukan Ritual Berbahaya Demi Nilai

Film horor Qorin menceritakan kisah Zahra Qurotun Aini, seorang siswi di asrama putri yang sudah tinggal hampir 6 tahun di asrama tersebut. Ia selalu menjadi siswi teladan yang memiliki segudang prestasi.

Namun, Zahra berubah menjadi ambisius dan rela menuruti apapun perintah Ustad Jaelani, gurunya, demi mendapatkan nilai tinggi. Termasuk menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang naka, bernama Yolanda dan mengajak para siswi melakukan ritual Qorin.

Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas itu, ia mulai mendapatkan teror dan sering mengalami hal-hal mistis di asrama putri. Kejanggalan tak hanya dialami oleh Zahra karena Umi Hana, istri Ustad Jaelani, pun menemukan keanehan-keanehan pada gelagat dan benda-benda yang disimpan oleh suaminya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US