The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Review 'Moon Knight' Episode Final: Pertarungan Terakhir, Epik Namun Kurang Bumbu
Moon Knight. (IMDB).
Movie

Review 'Moon Knight' Episode Final: Pertarungan Terakhir, Epik Namun Kurang Bumbu

Gods and Monster

Kamis, 05 Mei 2022 11:35 WIB 05 Mei 2022, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Disney+ baru saja menayangkan episode keenam dari 'Moon Knight'  yang baru ditayangkan Rabu (5/5/2022) kemarin. Sebuah episode final yang menyajikan penjelasan terakhir untuk semua kepingan yang berceceran di episode-episode sebelumnya. 

Review ini akan bersifat spoiler. Jadi yang belum nonton, silahkan menyingkir terlebih dulu.

Pertempuran terakhir.

Dengan judul 'Gods and Monster', kisah ini melanjutkan apa yang terjadi di episode sebelumnya, di mana Marc Spector kehilangan Steven Grant dan berada di padang Afterlife. Namun, episode ini justru dimulai dengan apa yang terjadi setelah Marc ditembak Arthur Harrow di makan Ammit.

Harrow yang berhasil mendapatkan patung Ammit bergerak menuju primida Giza untuk menghadapi para dewa. Sedangkan Layla yang berduka, akhirnya meninggalkan Marc di lokasi makam dan mengikuti gerombolan Harrow menuju piramida Giza untuk membebaskan Khonsu.

Sementara di akhirat, Marc menolak untuk melanjutkan perjalanan yang ditawarkan Dewi Taweret demi untuk berdampingan dengan Steven Grant. Pertemuan kedua kepribadian ini akhirnya membangkitkan kembali Marc Spector di dunia nyata untuk kembali menjadi Moon Knight dan bertarung.

Pertempuran terakhir Moon Knight. (IMDB).
Pertempuran terakhir Moon Knight. (IMDB).

Epik dengan pace yang tipis. 

Potongan-potongan yang berceceran akhirnya ditutup dengan baik di episode ini. Seperti apa yang tidak dijelaskan dan apa yang dilakukan para karakter di episode sebelumnya, dijelaskan di episode terakhir ini. 

Tak perlu diragukan dalam menyajikan pertarungan terakhir, Marvel selalu istimewa megemasnya jadi epik. Semua yang diinginkan penonton tersajikan dengan baik.

Namun ada beberapa adegan yang pace-nya terlalu cepat yang harusnya bisa dieksplor lebih dalam. Contohnya para dewa yang mudah dikalahkan oleh Harrow, padahal saat itu Harrow masih belum dinobatkan sebagai avatar Ammit. 

Tak hanya itu, ada beberapa hal yang kurang bisa dijelaskan dengan baik terkait apa maksud dari adegan ruang konsultasi antara Marc/Steven dengan Dr. Harrow. Namun yang cukup sedikit mengobati adalah adegan di post credit yang cukup menjawab kegusaran penonton.

Salah satu adegan di Moon Knight. (IMDB).
Salah satu adegan di Moon Knight. (IMDB).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US