Dear Pecinta Anime, Netflix Akan Produksi 3 Anime Baru Bareng Studio Colorido

- Kamis, 28 April 2022 | 04:15 WIB
A Whisker Away, anime produksi Netflix dan Studio Colorido yang dirilis pada 2020 lalu (Istimewa)
A Whisker Away, anime produksi Netflix dan Studio Colorido yang dirilis pada 2020 lalu (Istimewa)

Penonton anime di Netflix mengalami pertumbuhan yang pesat, khususnya di kawasan Asia. Oleh karena itu, Netflix akan berusaha terus merilis anime orinisilnya.

Dilansir The Hollywood Reporter, Netflix baru-baru ini telah menandatangani kesepakatan untuk membuat tiga anime terbaru bersama studio anime yang berbasis di Tokyo, Studio Colorido.

Sebelumnya, Netflix juga telah bekerja sama dengan Colorido pada anime berjudul A Whisker Away yang dirilis pada 2020 lalu. Anime tersebut mendapat sambutan positif secara global.

Sejak saat itu, Netflix berencana akan lebih banyak memproduksi anime, di mana perusahaan layanan streaming itu mengklaim akan membuat sebanyak 40 judul pada 2022.

Adapun anime pertama yang akan dirilis berjudul Drifting Home yang disutradarai Hiroyasu Ishida yang dijadwalkan tayang pada 16 September 2022. 

Netflix juga telah merilis trailer baru Drifting Home dan mengatakan bahwa film tersebut juga akan dirilis secara teatrikal di bioskop-bioskop di Jepang.

Salah satu film lainnya di bawah kesepakatan itu akan disutradarai oleh Tomotaka Shibayama, co-sutradara A Whisker Away yang diharapkan siap dirilis pada 2024.

"Studio Colorido memiliki beberapa pembuat animasi terbaik Jepang yang telah memproduksi fitur animasi orisinal terbaik di kelasnya selama 10 tahun terakhir,” kata Direktur Konten Jepang Netflix, Yuji Yamano.

“Kemitraan ini memperluas daftar film kami yang berkembang di Jepang, dan juga menambah koleksi cerita kami yang lebih ‘lean-back’ dan ramah keluarga," tambah dia.

Netflix baru-baru ini menyoroti nilai kuat anime Jepang untuk layanannya, baik di Jepang maupun secara global. 

Perusahaan tersebut mengatakan awal musim semi ini bahwa lebih dari setengah pelanggan globalnya menonton beberapa anime pada 2021 dan lebih dari 90 persen pengguna di konten konsumen Jepang dalam kategori tersebut.

Anime dianggap sangat berharga di pasar Asia, wilayah di mana Netflix masih terus tumbuh berkembang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X