Joaquin Phoenix Akui Peran Joker Adalah Pengalaman Terbesar
photo/Twitter/JokerMovie/TvsNmovies
Movie

Joaquin Phoenix Akui Peran Joker Adalah Pengalaman Terbesar

Rizka
Rabu, 11 September 2019 11:13 WIB 11 September 2019, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Aktor Joaquin Phoenix mengaku peran sebagai Joker adalah pengalaman terbesar dalam kariernya, meski dia sendiri sempat ragu menandatangi kontrak untuk film terbaru Todd Philips itu.

"Jujur saja, itu bukan keputusan yang mudah pada awalnya. Tapi kemudian, ada sesuatu yang menarik saya ke sana. Ini menjadi salah satu pengalaman terbesar dalam karier saya," kata Joaquin Phoenix, Rabu (11/9), seperti dikutip Variety.

Kesan pertama Phoenix tentang Joker berawal ketika Warner Bros (WB) mencoba mengubah DC Universe seperti kesuksesan film Batman dan Superman. 

Sementara, Todd Phillips selaku sutradara film mengatakan cerita Joker yang ia garap ini mirip dengan film sekelas 'Raging Bull' dan 'Network' yang tenar pada 1970-an dan 80-an.

"Apa yang hebat tentang Joker adalah dia narator yang tidak bisa diandalkan dan dia tidak punya cerita asal. Kami memiliki kebebasan. Kami memilih dari beberapa komik," kata Phillips.

Sejak awal penulisan naskah film 'Joker', Phillips mengaku sudah berpikir bahwa Phoenix adalah aktor yang tepat memerankan karakter itu. Namun, untuk meyakinkan aktor tersebut butuh beberapa waktu.

Film 'Joker' ditayangkan perdana dalam Festival Film Venice pada 31 Agustus dan kabarnya Phoenix masuk dalam nominasi Oscar sebagai aktor terbaik.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Rizka

    Editor
    TERKAIT DENGAN INI