The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Chris Evans Marah-Marah 'Lightyear' Dilarang karena LGBT, Sebut 'Idiot' dan 'Mati'
Chris Evans (Instagram/chrisevans), dalam film Animasi 'Lightyear' (Youtube).
Movie

Chris Evans Marah-Marah 'Lightyear' Dilarang karena LGBT, Sebut 'Idiot' dan 'Mati'

Untuk homofobia.

Senin, 20 Juni 2022 12:56 WIB 20 Juni 2022, 12:56 WIB

INDOZONE.ID - Aktor Chris Evans marah-marah dan menyebutkan beberapa kata kepada mereka yang mengkritik dan melarang adegan ciuman sesama jenis di animasi 'Lightyear'. 

'Lightyear', film animasi spin-off Toy Story tersebut menampilkan ciuman antara Ranger Alisha Hawthorne (disuarakan oleh Uzo Aduba) dan istrinya. Adegan itu membuat sekitar 14 negara melarang untuk memutarnya, termasuk di Indonesia.

"Kebenaran sebenarnya adalah bahwa orang-orang ini idiot," kata Chris Evans  mengatakan kepada Reuters Television saat membahas ciuman itu.

"Akan selalu ada orang yang takut dan tidak sadar dan mencoba mempertahankan apa yang sebelumnya, tetapi orang-orang itu mati seperti dinosaurus," katanya. 

"Saya pikir tujuannya adalah untuk tidak memedulikan mereka, berbaris maju dan merangkul pertumbuhan yang menjadikan kita manusia."

Adegan tersebut telah membuat film tersebut dilarang di 14 negara, termasuk Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, Malaysia, Indonesia, dan Kuwait. China, yang merupakan salah satu pasar terbesar Disney, juga sepertinya tidak akan merilis film tersebut.

Evans memuji upaya penyertaan Disney/Pixar dan pilihan untuk mempertahankan adegan ciuman itu.

 "Setiap kali ada kemajuan sosial yang kita bangun, kisah Amerika, kisah manusia adalah salah satu kebangkitan dan pertumbuhan sosial yang konstan dan hal itulah yang membuat kita hebat.”

Awalnya, Disney telah memotong adegan itu. Setelah kontroversi "Don't Say Gay" pada bulan Maret, karyawan di Pixar menerbitkan surat terbuka yang memperjuangkan representasi karakter yang beragam.

"Kami di Pixar secara pribadi telah menyaksikan kisah-kisah indah, penuh dengan karakter yang beragam, kembali dari ulasan perusahaan Disney yang dipangkas menjadi remah-remah seperti dulu. Bahkan jika membuat konten LGBTQIA+ adalah jawaban untuk memperbaiki undang-undang diskriminatif di dunia, kami dilarang membuatnya,” baca surat itu.

Disney akhirnya menambahkan ciuman itu kembali. Berbicara dengan Vanity Fair awal bulan ini.

“Sangat bagus adegan itu kembali ke film. Saya pikir itu memalukan bahwa itu adalah cerita seperti itu. Seharusnya lebih dinormalisasi, tetapi saya senang kami membuat langkah-langkah itu.”

Film 'Lightyear' harusnya sudah tayang beberapa hari lalu di IMAX Indonesia, namun terpaksa ditunda lantaran lenbaga sensor lagi mempertimbangkan antara menghapus atau tak menayangkannya sama sekali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US