The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

As The Gods Will, Film Yang Tuding Serial Squid Game Plagiat
As the Gods Will (Toho)
Movie

As The Gods Will, Film Yang Tuding Serial Squid Game Plagiat

Selasa, 12 Oktober 2021 12:20 WIB 12 Oktober 2021, 12:20 WIB

INDOZONE.ID - Squid Game adalah serial yang sedang hype saat ini. Hal ini karena serial tersebut menyajikan jalan cerita yang seru dan cukup mengerikan. Namun, serial itu dituding plagiat film As The Gods Will. Kok bisa?

Diketahui bahwa film As The Gods Will asal Jepang yang rilis pada tahun 2014 lalu. Film ini menceritakan anak SMA yang tewas karena sebuah boneka.

Film ini sendiri menceritakan Shun Takahata yang diperankan oleh Sota Fukushi yang merupakan siswa SMA yang selalu menghabiskan waktunya dengan bermain gim video yang sadis.

Nah, suatu ketika, ia dan teman-teman di kelasnya mendapati sebuah boneka Daruma yang bisa berbicara. Boneka itu meminta seisi kelas ikut permainan tersebut.

Secara sederhana, permainannya adalah mereka harus berjalan ke arah boneka tersebut namun saat Daruma membelakangi mereka. Saat Daruma menghadap mereka, para peserta harus diam layaknya yang terjadi di serial Squid Game.

Yang membuat ngeri di film tersebut adalah siapa yang tereliminasi, bukan hanya tak bisa mengikuti permainan selanjutnya, tetapi mereka juga tewas.

Salah satu cara agar game tersebut berhenti adalah dengan menekan tombol di belakang tubuh Daruma. Namun hal ini tak mudah dilakukan.

Hal inilah yang jadi alasan mengapa Squid Game dituding memplagiat film tersebut. Seperti yang diketahui, game pertama di Squid Game adalah peserta harus melewati garis yang telah ditentukan dengan sebuah boneka yang menjadi 'juri'-nya.

Jika boneka perempuan tersebut melihat peserta ada yang bergerak ketika melaju ke arahnya, maka ia akan mati.

Kalau menurut kamu bagaimana? Apakah serial Squid Game memplagiat film As The Gods Will?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US