The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gegara Film 'The Power of The Dog', Tom Holland Jadi Benci Lihat Pemeran 'Doctor Strange'
Kiri: Tom Holland (REUTERS) | Kanan: Benedict Cumberbatch dalam perannya di The Power of The Dog (Istimewa)
Movie

Gegara Film 'The Power of The Dog', Tom Holland Jadi Benci Lihat Pemeran 'Doctor Strange'

Kamis, 27 Januari 2022 16:24 WIB 27 Januari 2022, 16:24 WIB

INDOZONE.ID - Tom Holland baru-baru ini secara blak-blakan mengaku benci melihat Benedict Cumberbatch, sang pemeran Doctor Strange di Marvel Cinematic Universe. Hal itu diungkapkannya gara-gara peran Cumberbatch sebagai Phil Burbank di film Netflix, The Power of The Dog. 

tom holland benci pemeran doctor strange
Wawancara virtual Tom Holland dengan Benedict Cumberbatch (YouTube/Netflix Film Club)

Dalam wawancara virtual antara Holland dengan Cumberbatch yang diunggah di kanal YouTube resmi Netflix Film Club, Holland terang-terangan mengatakan benci kepada Cumberbatch gara-garan peran itu.

"Ketika saya melihat kamu di awal film, saya seperti 'Wahh, ini bukan Benedict yang saya kenal. Apa yang terjadi di sini?' Untuk pertama kalinya aku mengenalmu, aku benar-benar membencimu," ungkap Holland kepada Cumberbatch dikutip Kamis (27/1/2022).

Holland mengaku saat menonton The Power of The Dog, dia membawa pikirannya pada sudut pandang yang berbeda mengenai film tersebut. Awalnya, dia berpikir bahwa karakter Phil Burbank merupakan sosok yang mengerikan dan adil.

Namun setelah menonton film tersebut hingga selesai, dia baru menyadari bahwa film tersebut menceritakan tentang hal yang di luar dugaannya sama sekali.

"Saya pikir kamu mengerikan. Ya adil, aneh dan mengerikan. Tapi seiring berjalannya film, yang saya sukai dari film ini ternyata bercerita tentang Toxic Masculinity dan Gaslighting," kata Holland.

"Film ini bisa mengeksplorasi masalah daripada masalah yang hadir begitu saja. Kita tidak bisa membenarkan tindakannya, tapi kamu bisa mengerti kenapa dia bisa seperti itu," lanjut dia.

Sementara itu, Cumberbatch mengaku bahwa dia juga mendapat reaksi serupa Holland dari orang-orang lain setelah menonton The Power of The Dog. Banyak orang yang menganggap bahwa film tersebut sebagai tontonan yang sangat sulit.

"Perilakunya, seperti yang kamu bilang, menjijikan. Saya mendapat beberapa reaksi dari orang-orang yang mengatakan 'Saya tidak bisa menonton film itu, kamu sangat mengerikan'" ungkap Cumberbatch.

tom holland benci pemeran doctor strange
Poster The Power of The Dog (Istimewa)

The Power of The Dog merupakan film bergenre western besutan sutradara Selandia Baru, Jane Campion yang menceritakan drama percintaan antara peternak karya raya dengan seorang janda yang hidup dengan putra semata wayang yang bertingkah laku flamboyan.

Film ini diadaptasi dari novel karya penulis Thomas Savage berjudul sama yang terbit pada 1 April 2003 lalu.

Setelah ditayangkan di Netflix sejak 1 Desember 2021 lalu, film ini menyedot perhatian publik dan diidolakan untuk meraih penghargaan Oscars 2022 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US