Disney Disebut Beli Hak Cipta Spiderman Seharga 5 Miliar Dolar AS
Reuters/Shannon Stapleton
Movie

Disney Disebut Beli Hak Cipta Spiderman Seharga 5 Miliar Dolar AS

Dina
Sabtu, 12 Oktober 2019 13:38 WIB 12 Oktober 2019, 13:38 WIB

INDOZONE.ID - Beredar kabar bahwa Disney mencoba membeli hak cipta untuk Spiderman. Seorang netizen bernama Mikey Sutton di Facebook Group Geekosity mengungkapkan bahwa Disney membayar 4-5 miliar dolar Amerika Serikat untuk Spiderman.

Rumor bahwa Disney berencana untuk mengakuisisi Spiderman sebenarnya telah beredar sebelum terjadinya perselisihan antara kedua studio tersebut. Akan tetapi, hal tersebut hanya spekulasi belaka.

"Rumor telah beredar sebelum Sony-Disney membantah pembelian semacam itu, itu hanya spekulasi, terutama angka tinggi yang salah dikutip," tulis Sutton dalam unggahannya.

"Yang saya dengar adalah bahwa Disney sedang mencari cara untuk menawarkan harga 4-5 miliar dolar untuk Spider-Man. Dia adalah pahlawan Marvel yang paling terkenal setelah Iron Man dan Captain America pergi, mereka membutuhkan jangkar baru di MCU (Marvel Cinematic Universe)," lanjutnya.

Namun, unggahan tersebut kini sudah dihapus. Kalau kabar tersebut benar, 5 miliar dolar yang diduga ditawarkan oleh Disney hanyalah sepertiga dari 15 miliar yang akan diminta oleh Sony.

Sutton juga mendengar dari pihak Disney, 5 miliar dolar sudah lebih dari yang dibayarkan Disney untuk Iron Man, Captain America, Thor dan sisa superhero yang sudah ada di MCU.

Soal rumor tersebut, hingga saat ini, baik Disney maupun Sony belum memberikan komentarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU