The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Netflix Perkuat Penggunaan Kata Sandi untuk Memblokir Pengguna Akun yang Tak Valid
Ilustrasi netflix. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
Movie

Netflix Perkuat Penggunaan Kata Sandi untuk Memblokir Pengguna Akun yang Tak Valid

Sabtu, 13 Maret 2021 18:40 WIB 13 Maret 2021, 18:40 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini, Netflix memiliki sekitar 200 juta pengguna di seluruh dunia. Namun, layanan streaming populer tersebut baru-baru ini dilaporkan sedang menguji fitur untuk memblokir penggunaan akun yang tidak valid.

Dilansir dari laporan GammaWire , Sabtu (13/2/2021) sejumlah pengguna sekarang mulai menerima pemberitahuan peringatan bagi mereka yang diduga meminjam informasi login akun dari pemilik asli akun tersebut. Menurut pemberitahuan yang muncul di layar pengguna Netflix.

"Jika Anda tidak tinggal dengan pemilik akun ini, Anda memerlukan akun Anda sendiri untuk terus menonton," tulis pemberitahuan tersebut.

Bersamaan dengan pesan ini, pengguna juga akan diminta untuk memverifikasi akun dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirim melalui email atau kode SMS.

netflix
(Photo/GammaWire)

Baca juga: Pengangguran 41 Tahun Lulusan Oxford Ini Tuntut Orangtua Usai Diancam Tak Dinafkahi Lagi

Para pelanggan Netflix yang dikatakan valid nantinya akan menerima kode verifikasi sebagai langkah pihak Netflix untuk mengantisipasi pengguna akun yang tidak valid.

Pengguna juga memiliki opsi untuk "Verifikasi Nanti". Namun, saat tombol ditekan, pop-up akan muncul kembali. Sementara itu, Netflix mengatakan pemberitahuan peringatan ini telah diuji untuk memastikan bahwa mereka yang menggunakan akun Netflix diberikan izin oleh pemilik akun.

Tentu saja, fitur ini sangat membantu dalam kasus yang melibatkan penggunaan akun yang tidak valid. Untuk saat ini, pengujian pemberitahuan terbatas pada streaming TV saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US