The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Riz Ahmed Gaungkan Karakter Muslim di Hollywood
Riz Ahmed (Instagram/rizahmed)
Movie

Riz Ahmed Gaungkan Karakter Muslim di Hollywood

Selasa, 15 Juni 2021 10:18 WIB 15 Juni 2021, 10:18 WIB

INDOZONE.ID - Riz Ahmed yang merupakan seorang muslim dan bermain di film Venom dan banyak film lainnya tersebut mengaku industri Hollywood sangat kurang mengangkat tokoh muslim di setiap film Hollywood.

Baginya industri Hollywood tak hanya memiliki isu dengan aktor dan aktris keturunan Asia, tetapi juga aktor dan aktris beragama Islam atau muslim.

Ia pun mengatakan bahwa jika di dalam film Hollywood memiliki karakter muslim maka biasanya ditampilkan dengan karakter-karakter stereotipikal dan juga buruk.

"Permasalahan kurangnya keterwakilan muslim dalam industri film sudah tidak bisa lagi diabaikan. Ini adalah masalah yang tidak bisa diselesaikan oleh segelintir muslim dalam bisnis perfilman," katanya.

Ia pun mengomentari film-film pemenang Oscar seperti American Sniper, The Hurt Locker, dan Argo. Baginya, ketiga film tersebut seolah-olah menggambarkan bahwa muslim itu tidak manusiawi dan sangat buruk.

"Film-film ini menampilkan karakter muslim yang buruk dan tidak manusiawi, mereka adalah pelaku atau korban kekerasan, sosok yang tidak bisa atau tidak layak diberikan empati," ungkapnya.

Intinya, Riz Ahmed menyatakan dirinya tidak ingin lagi melihat ada karakter muslim yang diperlakukan buruk di layar, tidak dianggap ada di masyarakat, atau penggambaran-penggambaran negatif lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US