The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Angkat Budaya Kolombia, Animasi Encanto Tuai Pujian
Encanto (Walt Disney Studios Motion Pictures)
Movie

Angkat Budaya Kolombia, Animasi Encanto Tuai Pujian

Kamis, 25 November 2021 10:02 WIB 25 November 2021, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Film baru Walt Disney Animation Studios yang berjudul Encanto berhasil mendapatkan pujian dari penontonnya dan para kritikus. Mereka menilai film ini sangat bagus sekali karena mengangkat budaya Kolombia.

Menariknya, film ini meraih rating sebesar 94 persen dari laman agregator Rotten Tomatoes. Angka tersebut berhasil mengalahkan film Luca yang rilis pada 18 Juni 2021 lalu dengan rating 91 persen.

Kritikus film Maya Phillips dari New York Times menilai bahwa Encanto sangat baik dalam menyajikan budaya Latin di semua dimensi.

Tak hanya itu, kritikus film Mark Kennedy juga menilai soundtrack film ini sangat spesial dan paling istimewa. Ia menyebutkan bahwa musikalitas Lin-Manuel Miranda tak perlu diragukan lagi.

Buat yang masih asing dengan namanya, Lin-Manuel Miranda adalah orang yang begitu penting di dunia seni teater. Karya yang bisa dinikmati seperti In The Heights, Hamilton dan Freestyle Love Supreme.

Oh ya, tak sampai di situ saja, Encanto juga mendapatkan pujian dari Brian Orndorf yang menilai kualitas akting Stephanie Beatriz sangat bagus. Stephanie sendiri berperan sebagai pengisi suara Mirabel Madrigal.

Kendati begitu, tetap ada kok yang memberikan kritik terhadap film ini. Seperti kritik dari Aparita Bhandari dari Globe and Mail. Ia menilai film ini kurang menarik karena terlalu banyak hal yang disampaikan. Demikian juga Peter Bradshaw dari Guardian yang menyebut film ini tanpa rasa dan tidak memuaskan.

Kamu yang ingin menyaksikannya, film ini sendiri telah tayang di jaringan bioskop Indonesia secara eksklusif selama 30 hari sejak 24 November 2021. Kemudian film ini akan tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar pada 24 Desember 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US