The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perjalanan Karier Yang Zi, Dari Aktris Cilik Hingga Kini Jadi Queen Weibo
Yang Zi (Instagram/yangzi_official)
Movie

Perjalanan Karier Yang Zi, Dari Aktris Cilik Hingga Kini Jadi Queen Weibo

Selasa, 19 Oktober 2021 12:32 WIB 19 Oktober 2021, 12:32 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu aktris cantik asal China adalah Yang Ni Ao atau lebih akrab disapa Yang Zi. Tak hanya berprofesi sebagai aktris, ia juga berkecimpung di dunia tarik suara. Yuk kenali sosoknya.

Perempuan kelahiran Beijing, 6 November 1992 ini juga turut menjadi model di mana ia adalah lulusan Program Sarjana Akademi Film Beijing.

Mengawali karier sebagai aktris cilik, namanya terus melambung hingga semakin dikenal setelah membintangi banyak drama hits serta film. Saat dirinya masih berusia 13 tahun, ia dikenal lewat perannya di sitkom Home With Kids.

Lalu pada tahun 2002, namanya semakin melambung usai bermain di drama emosional sejarah berjudul The Secret History of Xiaozhuang. Tak heran jika di tahun 2004, ia berhasil meraih penghargaan pada nominasi Penghargaan Aktor Anak Luar Biasa dari Penghargaan Aktor Anak Luar Biasa ke-12 Penghargaan Film Tong Niu Tiongkok.

Berkat bakatnya itu, di tahun 2012, dirinya kembali memenangkan sebuah penghargaan yaitu Pendatang Baru Terbaik dari Penghargaan Golden Phoenix ke-14 dari Masyarakat Film dan Seni Pertunjukan Tiongkok untuk film thriller dan misteri Shou Zhu Ren.

Hingga di tahun sekarang, ia masih bergelut dalam dunia perfilman. Salah satu drama yang ia bintangi saat ini adalah The Oath of Love dan Psychologist.

Oh ya, tak ketinggalan pula bahwa dirinya berhasil menyabet posisi nomor satu dalam daftar Most Commercially Valuable Stars tahun 2020, dalam acara penghargaan Weibo Entertainment White Paper. Hal ini menjadikannya sebagai Queen of Weibo karena berhasil menyabet gelar tersebut berturut-turut dari tahun 2019.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US