The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Batman dan Spiderman: 2 Karakter Penghasil Cuan Bagi DC dan Marvel, Makanya Rajin Direboot
Batman dan Spiderman. (IMDB/Twitter).
Movie

Batman dan Spiderman: 2 Karakter Penghasil Cuan Bagi DC dan Marvel, Makanya Rajin Direboot

Ikonnya.

Selasa, 18 Januari 2022 23:15 WIB 18 Januari 2022, 23:15 WIB

INDOZONE.ID - Batman dan Spiderman. Sudah sepantasnya dua superhero ini disebut sebagai ikon yang mewakili dari dua raksasa komik DC dan Marvel. 

Keduanya bahkan sudah berulang kali diganti atau direboot oleh berbagai aktor, meski Batman lebih banyak. Tak heran banyak yang menyebut keduanya disebut sebagai penghasil 'cuan' kepada perusahaan maupun perusahaan produsen filmnya.

Batman dan Spiderman juga dianggap sebagai karakter Marvel yang paling jenius, kompleks, dan keren yang pernah ada. Mulai dari pemilihan hewan sampai latar belakang karakternya. 

Kelelewar dan laba-laba merupakan sama-sama hewan yang awalnya dianggap menakutkan, namun terlihat keren bila dijadikan tema seorang superhero. 

Belum lagi jajaran para penjahatnya. Kedua superhero ini memilik jajaran penjahat yang keren dan terkenalnya setara dengan sang tokoh utama. Sebut saja Joker dan Green Goblin.

Sementara itu, karakter tokoh dan motivasi tokoh tersebut juga dianggap sangat tepat. Hal ini yang pernah disunggung dalam majalah Wizard bertahun-tahun lalu yang kini sudah tidak terbit.

Di satu sisi ada seorang anak jutawan  yang menimpa hidupnya menjadi jagoan setelah melihat keluarganya terbunuh dan berjanji melindungi kotanya sebagai Batman. Sedangkan di sisi lainnya ada seorang remaja yang kehilangan orang tua, termasuk pamannya yang berusaha menghidup problematika hidup sembali menjadi Spiderman. 

Ada dua perspektif menarik dari dua karakter ini. Kisah dari sosok Bruce Wayne/Batman bisa dikatakan adalah tawaran impian semua orang karena tak pernah kesulitan keuangan, disukai wanita, namun tetap keren menjadi jagoan. Sosok ini menyajikan sesuatu yang orang dambakan, dalam artian adalah memanjakan impian semua orang.

Baca Juga: Andrew Garfield 'Ngeles' ke Emma Stone Saat Ditanya Soal Rumor Bermain di 'No Way Home'

Namun, layaknya orang yang bermimpi, mereka akhirnya mereka sadar bahwa mereka orang biasa. Mereka harus kembali ke realita dan permasalah hidupnya masing-masing, persis seperti yang dialami oleh Peter Parker/Spiderman. Sehingga, sosok superhero ini sangat dekat dengan realita kehidupan dan manusia seorang berkaca bila melihat sosok Spiderman.

Hal inilah yang membuat keduanya unik dan spesial. Sehingga akhirnya film ini selalu dibuatkan sekuel atau direboot ulang.

Bila dihitung, Batman telah difilmkan di layar lebar sebanyak  sembilan kali. Mulai dari 'Batman', 'Batman Returns', 'Batman Forever', 'Batman & Robin', 'Batman Begins', 'The Dark Knight', 'The Dark Knight Rise', 'Batman v Superman', sampai yang terbaru 'The Batman'. Sudah ada enam aktor yang berperan dalam film layar lebarnya.

Sedangkan Spiderman sudah difilmkan sebanyak delapan kali, mulai dari 'Spiderman', 'Spiderman 2', 'Spiderman 3', 'The Amazing Spiderman', 'The Amazing Spiderman 2', 'Spiderman: Homecoming', 'Spiderman: far From Home', dan 'Spiderman: No Way Home'. Berbeda dengan Batman, Spiderman baru memiliki tiga aktor yang memerankan tokohnya.

Kedepannya, kedua karakter ini masih akan menjadi sumber jualannya kedua studio. Bahkan sudah banyak proyek yang akan melimbatkan keduanya di masing-masing studio.

Yang menjadi impian semua fans tentu, kapan kira-kira kedu akarakter ini bisa berada dalam satu film?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US