"Enter the Fat Dragon" Tampilkan Donnie Yen dalam Balutan Komedi
Donnie Yen dalam "Enter the Fat Dragon" 2020. (IMDb)
Movie

"Enter the Fat Dragon" Tampilkan Donnie Yen dalam Balutan Komedi

Kamis, 23 Januari 2020 10:30 WIB 23 Januari 2020, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - "Enter the Fat Dragon" (2020) dapat dikatakan sebagai remake dari film "Enter the Fat Dragon" (1978). Film di tahun 1978 ini merupakan parodi dai film Bruce Lee yang berjudul "Way of the Dragon".

Meski memiliki judul dan ide karakter yang sama namun kedua film ini memiliki plot yang berbeda. 

Sutradara Wong Jing juga telah mengkonfirmasi hal ini dalam sebuah wawacara bahwa kedua film itu hanya memiliki judul yang sama. 

Film "Enter the Fat Dragon" menceritakan seorang polisi Hong Kong divisi kriminal bernama Fallon Chu (Donnie Yan) yang memiliki prestasi dalam membongkar kasus kriminal. Ia juga menangkap para penjahat dengan keahliannya dalam bela diri bagaikan Bruce Lee.

Hubungan Fallon dengan kekasihny retak karena lebih fokus pada prosenya ini. Sang kekasih menganggap ia lebih peduli pada kasus kriminal daripada dirinya.

Setelah kekasihnya meminta untuk mengakhiri hubungan dengan Fallon ternyata ia juga tak mendapat apresiasi dari kantornya karena terlalu menyebabkan kegaduhan saat beraksi menangkap pelaku kejahatan.

Perasaannya bercampur antara sakit hati dan stres karena kini dipindahkan ke bagian gudang. Ia melampiaskan rasa stresnya pada makanan hingga kemudian berat badannya naik hingga 113,4 kg dalam enam bulan. 

Dengan tubuhnya yang gemuk ia mendapat tugas untuk mendampingi seorang penjahat ke Jepang. Tugasnya ini ternyata membawa dirinya serta orang-orang di sekitarnya ke dalam bahaya. 

Jika selama bertahun-tahun Donnie Yen selalu tampil dalam film laga yang serius seperti IP Man, di film ini penonton akan melihat Donnie yen dengan balutan komedi.

"Dua film pertama saya pada 30-an tahun yang lalu adalah film aksi komedi. Saya kembali dengan pukulan BERAT ini!" ujar Donnie Yen dalam kolom keterangan unggahan di akun Instagramnya. 

Tak hanya menjual nama Donnie Yen, film "Enter the Fat Dragon" juga digarap oleh sutradara sekaligus penulis Wong Jing yang telah terjun malang melintang di industri film sejak 1981.

Film komedi laga "Enter the Fat Dragon" akan tayang di bioskop menemani tahun baru Imlek 2020 pekan ini. 

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU