The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Beberapa Alasan Harus Nonton Pengabdi Setan 2, Lokasi Syutingnya Rekomendasi Netizen!
(IMDb)
Movie

Ini Beberapa Alasan Harus Nonton Pengabdi Setan 2, Lokasi Syutingnya Rekomendasi Netizen!

Senin, 15 Agustus 2022 10:26 WIB 15 Agustus 2022, 10:26 WIB

INDOZONE.ID - Film ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ sudah diserbu tiketnya bahkan filmnya saat tayang reguler pada 4 Agustus 2022. Penonton Indonesia berbondong menyerbu tiket pre-sale yang dibuka jaringan bioskop yang tersebar di Tanah Air. 

‘Pengabdi Setan 2: Communion’ menjadi film ke-9 Joko Anwar dengan memberikan keseruan pengalaman cinema yang belum pernah dihadirkan sebelumnya. 

Rapi Films bekerja sama dengan Come and See Pictures, Sky Media, Brown Entertainment, dan Legacy Pictures mempersembahkan ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ yang sudah tayang sejak 4 Agustus 2022 di bioskop seluruh Indonesia. 

(IMDb)
(IMDb)

Beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu dan si bungsu Ian, Rini dan adik-adiknya, Toni dan Bondi, serta Bapak tinggal di rumah susun. Mereka percaya tinggal di rumah susun aman, karena adabanyak orang jika terjadi sesuatu.  

Namun, mereka segera menyadari bahwa tinggal bersama banyak orang mungkin juga sangat berbahaya, jika mereka tidak sangat mengenali siapa saja yang menjadi tetangga mereka.

Pada sebuah malam penuh teror, Rini dan Keluarganya harus kembali menyelamatkan diri. Tapi kali ini, mungkin sudah terlambat untuk lari. Melanjutkan kisah film sebelumnya ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ menggabungkan para bintang dari film sebelumnya yaitu Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae, Nasar Anuz bersama campuran bintang muda. 

(IMDb)
(IMDb)

Selain itu ada juga artis senior film Indonesia seperti Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Egi Fedly, Muzakki Ramdhan, Ayu Laksmi, Kiki Narendra, Fatih Unru, Iqbal Sulaiman, Nafiza Fatia Rani dan masih banyak lagi. 

Setelah sebelumnya film pertama ’Pengabdi Setan’ yang dirilis di pada 2017 mendapatkan kesuksesan komersial dan kritikal, bukan hanya di tingkat nasional namun juga internasional. Film terbaru dari Joko Anwar ini memberikan terobosan dengan menggunakan teknologi IMAX guna menghadirkan kepuasan menonton dan pengalaman sinematik yang lebih memuaskan bagi para pecinta film. 

‘Pengabdi Setan 2: Communion’ menjadi film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang telah menjalani proses Digital Remastering (DMR) menggunakan teknologi IMAX dan ditayangkan di wilayah ASEAN. Di tanggal 25 Juli 2022, tiket untuk penayangan extra show IMAX di seluruh Indonesia dibuka dan segera habis. 

(IMDb)
(IMDb)

Pada tanggal 30 Juli 2022, penonton yang menyerbu tiketnya menjadi para penonton awal yang menyaksikan keseruan film ‘Pengabdi Setan 2: Communion’.

Jika pada bagian pertama teror bermula dengan kematian sang ibu yang ternyata mengikuti sekte pemuja setan untuk mendapat keturunan, ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ menjanjikan cerita yang lebih menegangkan. 

Film kedua berlatar di rumah susun dan menceritakan kehidupan Rini dan adik-adiknya setelah bertahun-tahun pindah. Mereka percaya akan lebih aman tinggal di rumah susun karena ada banyak orang jika terjadi sesuatu, tapi serangkaian teror mencekam kembali mereka alami. 


Joko Anwar selaku sutradara mengatakan bahwa dirinya ingin memberikan pengalaman sinematik yang akan menjadi tolok ukur baru bagi film horor Indonesia. Lewat ‘Pengabdi Setan 2: Communion’, penonton tak hanya disajikan kisah seram, tapi juga drama keluarga yang kuat sebagai latar belakang cerita. 

Tidak hanya menjadi film horor yang punya kekuatan mistis di hati penonton, ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ juga melakukan pengambilan gambar langsung di tempat yang terbilang mistis loh. 

Rumah susun yang digunakan sebagai latar tempat utama aslinya merupakan tempat terbengkalai yang telah kosong selama 15 tahun. Bukan sembarangan kosong, rusun ini punya kesan angker cukup kuat. 


Lokasi terpilih tersebut berada di kawasan Bintara Jaya, perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi. Joko Anwar dan tim menemukan lokasi tersebut atas rekomendasi salah satu netizen di media sosial setelah empat bulan lamanya tak kunjung menemukan lokasi yang pas. Atas jasanya tersebut, nama netizen ikut dicantumkan pada bagian kredit film ‘Pengabdi Setan 2: Communion’.

Setelah peluncuran film pertama nyatanya tidak menyurutkan antusiasme penonton. ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ yang tayang perdana pada 4 Agustus 2022 ini bahkan berhasil mengantongi lebih dari 700 ribu penonton pada hari pertama. 

Hal ini menjadikannya film horor Indonesia dengan hari pembukaan tertinggi sepanjang masa. Hasil ini terpaut 98.364 penonton dari hari pembukaan film Dilan 1991 yang masih memegang rekor sebagai film Indonesia dengan hari pembukaan tertinggi sepanjang sejarah. Tingginya minat masyarakat ini tidak heran jika membuat jatah layar untuk film ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ di bioskop selalu bertambah.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Daffa Noor Hafza Adijaya

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US