The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

6 Film Indonesia Terbaru Juli 2022 Tayang di Bioskop, Catat Tanggal Rilisnya!
Daftar film yang tayang di bioskop Juli 2022. (Photo/IMDb)
Movie

6 Film Indonesia Terbaru Juli 2022 Tayang di Bioskop, Catat Tanggal Rilisnya!

Selasa, 05 Juli 2022 21:09 WIB 05 Juli 2022, 21:09 WIB

INDOZONE.ID - Film Indonesia terbaru menjadi salah satu daya tarik masyarakat kita untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, orang tersayang, hingga cara mendekati seseorang. Khususnya yang tayang di bulan Juli 2022 ini.

Ada banyak film Indonesia terbaru yang berbeda, seperti horor, komedi, romansa hingga drama keluarga yang sering mengisahkan masalah hidup.

Rekomendasi Film Indonesia Terbaru Juli 2022

Buat kamu yang bingung ingin menghabiskan waktu di bulan Juli ini dengan ngapain, Indozone telah merangkum deretan film Indonesia yang akan tayang di bioskop Juli 2022.

1. Ivanna - 14 Juli 2022

Film Indonesia Terbaru dengan genre horor ini disutradarai oleh Kimo Stamboel yang menceritakan tentang kematian ayah dan ibu dari Ambar dan Dika yang kemudian pindah ke panti jompo milik sahabat orang tua mereka.

Ambar yang memiliki kemampuan mistis dengan melihat hal-hal seperti kasat mata secara tidak sengaja mendapatkan penglihatan dari masa lalu. Serangkaian kejadian mistis pun mulai menghantui Ambar.

Pada saat Hari Lebaran, terjadi sebuah tragedi dimana seorang Nenek bernama Ani meninggal dengan keadaan tanpa kepala. Tragedi itu membuat semua orang panik, dan misteri dendam Ivanna pun terungkap.

2. Perjalanan Pertama - 14 Juli 2022

Film Indonesia Terbaru bergenre drama keluarga yang disutradarai Arief Malinmudo ini menceritakan kakek bernama Tan yang merupakan seorang pengrajin cincin dan bekerja di bengkel souvenir di sebuah desa kecil.

Itulah yang diketahui oleh Yahya (Muzakki Ramdhan), cucunya. Yahya banyak bertanya kepada kakeknya, terutama identitas orang tuanya. 

Semua teka-teki dipecahkan perlahan saat mereka menghadapi masalah dalam perjalanan yang mereka lakukan untuk mengantarkan lukisan Tan. Sebuah perjalanan yang akan mengubah seluruh hidup Yahya dan Tan.

3. Between Us - 21 Juli 2022

Film romansa ini disutradarai oleh Andrew Parinussa menceritakan wanita bernama Tara yang merupakan gadis single yang sedang populer.

Di tengah kepopulerannya ia kehilangan ayahnya. Hal tersebut membuatnya menjadi tidak fokus dengan karir dan kehidupannya sampai ia menjadi dekat dan merasa terhibur dengan Dirga, seorang penyiar radio yang memiliki perasaan terhadap Tara. 

Masalah muncul saat ulang tahun Tara ke 17 tahun. Ibunya memberitahu sebuah fakta tentang pria yang dianggapnya ayah ternyata bukan ayah kandungnya. 

Hal tersebut membuatnya merasa kecewa, marah dan merasa perlu untuk mencari ayah kandungnya. Berdasarkan petunjuk tentang keberadaan ayah kandungnya, ia pergi ke sebuah daerah di Toraja Utara, Lokai.

4. Ghost Writer 2 - 21 Juli 2022

Ini adalah sekuel kedua untuk film "Ghost Writer" yang sebelumnya disutradarai oleh Bene Dion. Film ini menceritakan perjalanan dari Naya, penulis novel yang bekerja sebagai penulis naskah di sebuah perusahaan.

Film ini nantinya menceritakan tentang masalah baru yang dialami oleh Naya dan adiknya, Darto. Naya pun harus menghadapi hantu tersebut.

Bahkan, sahabat Naya, Vino meninggal karena diganggu oleh hantu tersebut. Ia kemudian menjadi arwah gentayangan yang terus membantu Naya menghadapi penghuni rumah tersebut.

5. The Sacred Riana 2: Bloody Mary - 28 Juli 2022

Film "The Sacred Riana 2: Bloody Mary" adalah genre horor Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Billy Christian. Film ini produksi Nant Entertainment yang tayang di bioskop Indonesia pada 28 Juli 2022 mendatang.

Film Indonesia terbaru Juli 2022 yang satu ini dibintangi oleh The Sacred Riana, Brooklyn Alif Rea, Frisly Indigo, Aisyah Aqilah, dan Sharon Sahertian. Nantinya, akan ada teror yang kembali menghantui para pemeran.

6. Bukan Cinderella - 28 Juli 2022

Film Indonesia terbaru Juli 2022 ini bergenre romansa. "Bukan Cinderella" merupakan film yang diadaptasi dari Wattpad dengan judul yang sama dan akan tayang di Bioskop pada Juli mendatang.

Disutradarai oleh Adi Garing, film ini juga akan dibintangi oleh Fujianti Utami Putri sebagai Amora dan Rafael Adwel sebagai Adam.

Kisah film awal menceritakan kehidupan seorang remaja SMA yang bernama Amora yang baru saja mendapatkan sepatu impiannya. Berkat usaha dari menabung, ia berhasil membeli sepatu kesukaannya.

Sayangnya, sepatu yang baru saja dibelinya itu tertukar dengan sepatu milik orang lain yang ukurannya lebih besar. Setelah berteriak di sepanjang koridor sekolah, ia menemukan kembali sepatunya.

Ternyata, sepatunya itu tertukar dengan milik Adam. Ini adalah momen keduanya pertama kali bertemu. Ketidaksengajaan itu membuat mereka terjebak dalam permainan cinta dari rencana sahabat yang berujung saling mencintai.

Nah, mana film indonesia terbaru Juli 2022 yang akan kaian tonton?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US