The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gara-Gara 'Black Panther', Serial 'WandaVision' Lakukan Perombakan Besar-besaran!
Cuplikan WandaVision. (The Direct)
Movie

Gara-Gara 'Black Panther', Serial 'WandaVision' Lakukan Perombakan Besar-besaran!

Cuma soal rune

Selasa, 08 Maret 2022 19:33 WIB 08 Maret 2022, 19:33 WIB

INDOZONE.ID - Seluruh film MCU memiliki kontinuitas yang menunjukkan rentetan kejadian serta peristiwa yang terjadi di alam semesta. Hal ini lah yang menjadikan para kru dan pihak produksi wajib memperhatikan plot detail dari setiap film agar berkesinambungan dan tidak memiliki kesalahan baik simbol maupun hal-hal sepele lainnya.

Hal inilah yang terjadi pada produksi serial 'WandaVision' di tahun lalu, dimana serial tersebut harus mengalami perombakan dikarenakan film 'Black Panther'.

Wah kenapa ya?

Melansir Comicbook, episode terakhir WandaVision menampilkan Wanda melawan Agatha Harkness. Dimana pada saat bersamaan, kita melihat Wanda berubah menjadi Scarlet Witch seperti versi komiknya. Rupanya bagian inilah yang menjadi titik fokus kru yang harus mengalami perombakan besar-besaran.

Baca Juga: Alasan Mengapa Doctor Strange dan Wanda Berubah Menjadi Zombie di Multiverse of Madness

Seorang anggota tim VFX Marvel telah menjelaskan bagaimana film 'Black Panther' mengubah penggunaan rune milik WandaVision ini. Rune yang digunakan dalam film tersebut rupanya semula amatlah mirip dengan bahasa Wakanda yang digunakan di dalam film 'Black Panther'.

Tim dan kru pun terpaksa harus mengotak-atikkan dan merombak rune tersebut menjadi unik dan sesuai dengan kesepakatan para tim. Jana Schrimer, yang merupakan anggota tim Visual Development, mengatakan jika dirinya sempat mengalami kebingungan dan akhirnya tim memutuskan untuk menggunakan simbol yang sederhana.

"Itu sangat bolak-balik untuk jenis rune yang mereka inginkan," kata Schrimer.

"Simbol pertama yang kubuat, mereka bilang terlalu mirip dengan kepingan salju. Konsep lain yang mereka katakan terlihat agak terlalu terinspirasi oleh bahasa gaya Wakandan, jadi mereka tidak memilihnya. Pada akhirnya, simbol terakhir memiliki lebih banyak tampilan tradisional yang mempesona," lanjutnya.

Seperti yang kita ketahui, rune dalam WandaVision memang sangat berperan lantaran menjadi sumber Wanda menyerap kekuatan super yang bahkan selama ini ia tak sadari. Bahkan berkat adanya rune tersebut, Wanda mampu menemukan jati dirinya sebagai penyihir merah, Scarlet Witch.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US