The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Trailer dan Sinopsis 'Aruna dan Lidahnya'- Mencari Rasa di Tengah Perjalanan Kuliner
Aruna dan Lidahnya (Photo/Youtube/PalariFilms)
Movie

Trailer dan Sinopsis 'Aruna dan Lidahnya'- Mencari Rasa di Tengah Perjalanan Kuliner

Kamis, 14 Januari 2021 22:13 WIB 14 Januari 2021, 22:13 WIB

INDOZONE.ID - Aruna dan Lidahnya merupakan film Indonesia yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak. Film ini rilis pada 27 September 2018 dan diproduksi oleh Palari Films.

Aruna dan Lidahnya disutradarai oleh Edwin dan dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Oka Antara. Produksi film Aruna & Lidahnya dilakukan di lima kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Pamekasan, Pontianak, dan Singkawang. 

Mengangkat kuliner nusantara dalam balutan kisah persahabatan yang dibumbui penyelidikan kasus flu burung menjadikan Aruna dan Lidahnya tontonan yang menghibur sekaligus menggugah selera.

Aruna dan Lidahnya berhasil memenangkan dua dari sembilan nominasi Festival Film Indonesia 2018 serta dinominasikan di delapan kategori Piala Maya 2018.

Sinopsis Aruna dan Lidahnya

aruna dan lidahnya
Aruna dan Lidahnya (Photo/jurnas)

Aruna (Dian Sastro) dan Bono (Nicholas Saputra) adalah dua sahabat pecinta makanan. Mereka juga berteman dengan Nad (Hannah Al Rashid), kritikus kuliner yang ingin menulis buku tentang makanan Indonesia.

Suatu hari Aruna yang merupakan ahli wabah/ahli epidemologi mendapat tugas dari kantornya untuk menyelidiki kasus flu burung di Surabaya, Pamekasan, Pontianak dan Singkawang.

Aruna pun pergi bersama Bono, koki profesional yang ingin menemukan resep nusantara untuk dijadikan menu di restorannya. Tanpa sepengetahuan Aruna, Bono mengajak Nad. Yang lebih mengejutkan, Farish (Oka Antara) juga tiba-tiba muncul di hadapan Aruna.

aruna dan lidahnya
Aruna dan Lidahnya (Photo/variety)

Farish, supervisor yang pernah mengawasi investigasi Aruna sebelumnya ternyata sudah ditaksir Aruna sejak lama. Kali ini Farish juga ditugaskan oleh kantornya untuk mendampingi Aruna melakukan penyelidikan.

Selama melakukan pekerjaannya di empat kota, Aruna, Bono, Nad dan Farish menyempatkan diri mencicipi makanan khas daerah tersebut. Sembari menikmati hidangan lezat dan minuman segar, keempatnya terlibat dalam percakapan seru.

Konflik muncul ketika Aruna menemukan kejanggalan pada kasus flu burung yang diselidikinya. Ia mencurigai bahwa wabah tersebut hanyalah rekayasa untuk meraup keuntungan bagi beberapa pihak.

aruna dan lidahnya
Aruna dan Lidahnya (Photo/oaff)

Konflik juga memanas saat Aruna cemburu dengan keakraban Nad dan Farish. Begitu pula Bono yang selama ini memendam rasa pada Nad. Aruna semakin meradang ketika mengetahui Farish menjalin hubungan gelap dengan istri orang yang ternyata adalah bosnya di kantor. 

Bagaimanakah kisah penyelidikan kasus flu burung yang dilakukan Aruna? Mungkinkah Aruna dan Farish bersama? Apakah Bono akan mengungkapkan isi hatinya pada Nad? 

Saksikan Aruna dan Lidahnya di media streaming digital Netflix atau situs nonton online. Itulah sinopsis Aruna dan Lidahnya yang bisa menjadi referensi kamu. Selamat menonton!

Artikel Menarik Lainnya:

Zal
Indriyana
Zal

Zal

Editor
Indriyana

Indriyana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US