The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rekomendasi Drama Korea Tahun 2022 yang Menyentuh Hati, Awas Banjir Air Mata!
Drama Korea The Sound of Magic (Imdb.com)
Movie

Rekomendasi Drama Korea Tahun 2022 yang Menyentuh Hati, Awas Banjir Air Mata!

Senin, 06 Juni 2022 18:19 WIB 06 Juni 2022, 18:19 WIB

INDOZONE.ID - Bagi pecinta drama Korea (drakor), pasti selalu menanti kabar drama baru apa saja yang akan tayang, apalagi jika drama yang dinanti itu dimainkan sama aktor/aktris favorit kamu. Drama Korea berbalut kisah romantis dan tema perpisahan

Dibalut dengan kisah romantis, tema perpisahan dalam drama Korea sering bikin haru. Drama-drama tersebut juga tampil dengan kisah menarik yang bikin penontonnya enggak merasa bosan.

Tim IDZ Creators, Lathifah, punya rekomendasi drama Korea yang menyentuh hati, siapin tisu, ya!

My Liberation Notes

my liberation notes
Poster drama Korea My Liberation Notes (Imdb.com)

Drama ini bisa dikatakan jadi media healing buat penontonnya. Jangan gampang terkecoh dengan posternya ya. Awal-awal mungkin banyak yang mengira drama ini akan membosankan dan menampilkan banyak kesedihan. Tapi ternyata setelah ditonton, alur cerita dan karakter masing-masing tokohnya menarik, membuat kita simpati pada masing-masing tokoh dan tentunya bikin penasaran.

Drama ini berkisah 3 kakak beradik bersaudara dan 1 laki-laki misterius. Ada Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won), Yeom Chang Hee (Lee Min Ki), Yeom Gi Jeong (Lee Ell ), dan Mr. Gu (Seon Suk Goo). Dimana 3 kakak beradik ini tinggal dan besar di daerah bernama Sanpo yang terletak jauh dari kota Seoul.

Bisa dikatakan Sanpo nyaris tidak dikenal karena seperti kampung kecil. Sedangkan mereka bertiga bekerja di kota Seoul. Dari Sanpo mereka naik bus kuning sampai ke stasiun dan dari stasiun pergi ke jurusan lokasi kerja mereka masing-masing. Pokoknya jauh.

my liberation notes
My Liberation Notes (Imdb.com)

Yeom Mi Jung, merupakan anak ketiga. Orangnya kalem, cantik, terlihat sempurna, tidak banyak bicara, dan introvert. Karakter Yeom Mi Jung nampak sangat relate dengan beberapa orang. Dimana tuntutan standar dalam dunia kerja membuat tekanan dalam diri. Yeom Mi Jung dalam keluarganya sangat penurut kepada orang tua dan peduli pada saudaranya.

Lalu ada Yeom Chang Hee. Nah awalnya pada poster, karakter ini terlihat dingin, namun rupanya sangat berbeda jauh. Yeom Chang Hee memiliki watak yang keras, banyak bicara (suka ngoceh), dan ambisius. Yeom Chang Hee adalah anak kedua. Dia bekerja di perusahaan retail. Yeom Chang Hee berambisi untuk naik pangkat.

Kemudian anak pertama, Yeom Gi Jung. Yeom Gi Jung adalah karakter yang tidak beda jauh dari anak kedua. Karakter Yeom Gi Jung juga mungkin relate sama kebanyakan orang. Yang mana merasa resah dengan kehidupan yang monoton apalagi jomblo. Dan hal inilah yang dirasakan oleh Yeom Gi Jung. Sebagai anak tertua dalam keluarga. Umur sudah mendekati 40 belum juga menikah.

my liberation notes
Poster film My Liberation Notes (Imdb.com)

Selain ketiga pemeran utama tersebut, drama ini juga diwarnai oleh kisah seorang lelaki misterius yang bersembunyi di Sanpo bernama Mr. Gu (Seon Suk Goo). Karakter Mr. Gu di sini sangat misterius serta memiliki rahasia yang membuat penonton penasaran.

Awalnya mengira karakter Mr. Gu sangat sinis dan kejam, namun ternyata malah bikin jatuh hati. Pokoknya nonton aja, deh.

Rate: 9,5/10. Karena memang sebagus itu dan menenteramkan hati.

Twenty Five Twenty One

2521
Poster drama Korea Twenty Five Twenty One (Imdb.com)

Bagi penggemar Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk wajib banget nih nonton drama yang satu ini. Twenty Five Twenty One menyuguhkan alur cerita segar romantis komedi, cocok banget buat kamu yang rindu masa-masa sekolah dan asyiknya masa persahabatan yang dipenuhi canda tawa, tangis haru serta perjuangan di masa-masa itu.

Drama Twenty Five Twenty One mengangkat alur cerita travel dari masa lalu ke masa depan. Alurnya maju mundur. Diawali scene Na Hee Do (Kim Tae Ri) dewasa tahun sekarang menemani anak perempuannya kompetisi balet. Kemudian beralih ke rumah Na Hee Do, dimana anak Na Hee Do menemukan buku diary masa mudanya dan membawa kita mundur ke scene tahun 1998 yang mana Na Hee Do masih kelas 11.

2521
Drama tentang persahabatan masa muda (Imdb.com)

Na Hee Do (Kim Tae Ri) merupakan atlet anggar profesional. Na Hee Do muda mengidolakan atlet muda nasional anggar Ko Yu Rim (Bona). Mereka berdua satu sekolah. Masa muda mereka juga diwarnai oleh dua sahabat mereka yang lain, Ji Seung Wan ( Lee Joo Myung) dan Moon Ji Woong (Choi Hyun Wook). Jika mereka berempat sudah berkumpul dijamin bikin kalian nostalgia dan ketawa oleh kebanyolan mereka.

Lalu tak ketinggalan ‘babang tamvan’ di sini, Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk). Baek Yi Jin merupakan cinta pertama dari Na Hee Do. Kisah cinta mereka berdua merupakan kunci kenapa judul drama ini bernama ‘Twenty Five Twenty One’. Nantinya Baek Yi Jin waktu umur 25 adalah seorang reporter dari stasiun TV. Ada ciri khas ikonik dari Baek Yi Jin, yaitu ketika dia kaget maka akan menutup mulutnya dengan tangannya sambil melotot. Scene ini berulang kali muncul hingga menjadi meme di akun Netflix.

Alasan kalian wajib nonton drama ini adalah kita bisa melihat karakter baru yang dimainkan Kim Tae Ri. Di sini karakter Na Hee Do sangat ceria, positif dan pembangkit suasana. Lalu drama ini mengangkat tema olah raga anggar. Dan cerita cinta serta persahabatan dibumbui nuansa 90-an membuat kamu berasa hadir di tahun itu.

Rate: 9/10. Untuk segi kelucuan dari drama ini sangat segar mengingatkan akan drama Reply 1988 dan kisah cinta mereka menggelitik hingga membuat senyum-senyum sendiri. Tak lupa perjuangan mereka dalam menggapai mimpi sangat patut dicontoh dari sisi positif.

The Sound of Magic/Annarasumanara

the sound of magic
Poster drama Korea The Sound of Magic (Imdb.com)

Drama Annarasumanara/The Sound of Magic adalah drama yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama, Annarasumanara.

Drama ini bergenre fantasi, drama, dan musikal. Dibintangi aktor ternama Ji Chang Wook sebagai pemeran utama menjadikan drama ini hidup dan alur ceritanya tidak membosankan.

Jalan cerita drama dengan webtoon tidak berbeda jauh, hanya saja dalam drama ditambah nuansa musikal yang membuat drama ini berasa nonton film garapan rumah produksi Disney.

Drakor ini bercerita tentang seorang gadis SMA pendiam Yoon Ah Yi (Choi Seung Eun) dengan tumpukan utang yang ditinggalkan ayahnya, ia bertemu dengan pesulap tampan Ri Eul (Ji Chang Wook) yang tinggal hidup bersembunyi di dalam taman hiburan yang terbengkalai. Lalu mereka berdua tidak sengaja terlibat dengan teman sebangku Yoon Ah Yi, Na Il Deung (Hwang In Yeop). Hingga mereka bertiga sering bertemu dan menghabiskan hari bersama di taman hiburan terbengkalai tersebut.

Drama ini lebih fokus kepada development karakter dari ketiga tokoh ini. Bumbu romantis drama ini masih terasa sedikit di awal episode. Jadi bagi kalian yang berharap drama ini mengandung unsur romantis apalagi triangle, jangan terlalu berharap yah. Nilai-nilai positif kehidupan anak sekolah bisa kalian ambil dari drama ini

Bagi kalian penonton yang berasal dari pembaca webtoon-nya dulu, maka ekspektasi kalian terpenuhi malah melebihi. Jadi akan terasa semakin hidup ketika di live actionnya.

Rate : 9/10. Lagu-lagu musikal ini menyentuh hati dan sinematografinya memanjakan mata.

Our Blues

our blues
Poster drama Korea Our Blues (Imdb.com)

Our Blues. Dari judulnya bisa diartikan ‘Penderitaan Kita’. Our Blues bergenre drama, romantis. Dari posternya kamu bisa melihat bahwa pemeran utama dari drama ini luas. Tidak hanya dua atau tiga saja melainkan lebih dari itu.

Di beberapa episode dalam drama ini menayangkan masing-masing kisah dari para tokoh. Jadi alur cerita drama ini membuat kamu menyaksikan kisah dari para tokoh dengan ragam cerita yang menyentuh.

Drakor ini berlatar tempat pulau Jeju dengan view laut, mirip-mirip seperti drama ‘Hometown Cha Cha Cha’. (HomeCha). Untuk segi cerita rasanya lebih menyenangkan drama HomeCha karena HomeCha lebih fokus pada dua pemeran utamanya.

Namun di Our Blues, fokus cerita nya tidak hanya pada dua karakter. Kamu akan dibuat simpati, kesal, sedih, sekaligus terharu dengan masing-masing kisah karakternya.

Ada yang unik juga dari drama ini dan menjadi bahan perbincangan hangat netizen, yakni Shin Min Ah dan sang kekasih Kim Woo Bin yang ikut membintangi drama ini. Namun dalam drama ini mereka tidak mempunyai hubungan apalagi love line.

Rate: 8,5/10.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Lathifah
Lathifah

Lathifah

Community Writer
JOIN US
JOIN US