The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tembus 9 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Jadi Film Terlaris di Indonesia Setelah Endgame
Poster dua film terlaris di Indonesia, KKN di Desa Penari dan Avengers: Endgame (Istimewa)
Movie

Tembus 9 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Jadi Film Terlaris di Indonesia Setelah Endgame

Minggu, 05 Juni 2022 12:26 WIB 05 Juni 2022, 12:26 WIB

INDOZONE.ID - Film KKN di Desa Penari telah ditonton sebanyak 9 juta orang per Sabtu (4/6/2022). Ini menjadikan film besutan sutradara Awi Suryadi itu sebagai salah satu film terlaris di Indonesia sepanjang masa.

"Oh look what we've done... Only by His Grace (Oh, lihat apa yang telah kita lakukan... Hanya dengan Karunia-Nya)," tulis Awi Suryadi melalui akun Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Awi Suryadi (@awisuryadi)

Dengan pencapaian itu, KKN di Desa Penari menggeser posisi Spider-Man: No Way Home yang ditonton 8,4 juta orang sebagai film terlaris kedua di Tanah Air.

Sementara, film terlaris di Indonesia masih dipegang oleh film Avengers: Endgame produksi Marvel Studios yang ditonton sebanyak 11,24 juta orang pada 2019 lalu.

KKN di Desa Penari juga dinobatkan sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa melampaui rekor Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang meraih 6,8 juta penonton pada 2016 lalu.

Diketahui, KKN di Desa Penari diangkat dari kisah nyata viral pengalaman mahasiswa saat perjalanan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ditulis oleh akun Twitter Simple Man pada 2019 lalu.

Simple Man melalui akun Twitternya menceritakan kronologi kejadian mengerikan yang dialami sekelompok mahasiswa saat melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil di Jawa Timur.

Kemudian kisah itu diangkat ke layar lebar dirilis pada 30 April 2022 setelah dua kali mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US