The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Cara Pemeran 'Top Gun 2' Berlatih Jet Tempur, Dimulai dari Terbangkan Cessna 172
Tom Cruise dalam Top Gun: Maverick (Istimewa)
Movie

Begini Cara Pemeran 'Top Gun 2' Berlatih Jet Tempur, Dimulai dari Terbangkan Cessna 172

Sabtu, 28 Mei 2022 16:03 WIB 28 Mei 2022, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Usai menonton Top Gun: Maverick, para penonton dibikin penasaran apakah para pemeran benar-benar menerbangkan jet tempur itu?

Jawabannya adalah ya, demikian kata koordinator udara film, Kevin LaRosa Jr seperti dilansir Variety.

Tom Cruise yang kembali beraksi sebagai Maverick dalam sekuel Top Gun terkenal berkat memainkan akrobatnya sendiri.

Oleh karena itu, dia ingin bintangnya yang lain seperti Miles Teller, Monica Barbaro dan Glen Powell belajar bagaimana cara menerbangkan jet tempur.

LaRosa mengungkapkan bahwa dia bersama Tom Cruise menyusun program belajar terbang secara intens yang dimulai dari menerbangkan pesawat kecil yaitu Cessna 172.

"Kami mulai dengan Cessna 172 dan kami membawanya melalui penerbangan dasar. Ini memungkinkan mereka untuk melihat bagaimana rasanya lepas landas, mendarat, dan tahu ke mana harus mencari dan meletakkan tangan mereka,” jelas LaRosa.

Dia mengatakan pesawat Cessna 172 itu juga memungkinkan para aktor untuk merasakan seperti apa rasanya g-force kecil.

Setelah mampu menerbangkan pesawat starter tersebut, mereka naik ke tingkat berikutnya dengan menerbangkan pesawat aerobatik Extra 300.

"Ini mirip dengan apa yang akan dilihat masyarakat umum di pertunjukan udara di mana pesawat-pesawat itu melakukan manuver gila. Itu bisa menarik hingga delapan gaya g. Ini menggembirakan,” kata LaRosa.

Setelah dengan Extra 300, kata LaRosa, mereka berlatih dengan L-39 Albatross yang memungkinkan untuk berlatih jet tempur.

"Ini memungkinkan mereka untuk mengalami jet latih tempur. Ketika mereka lulus dari itu, kami memiliki penerbang,” ungkap LaRosa.

Lebih lanjut, dia mengatakan beberapa pemeran sedang berusaha mendapatkan lisensi penuh mereka. Glen Powell yang memerankan Hangman, memang sudah mendapatkannya.

“Mereka percaya diri dan mereka merasa baik. Mereka terbiasa dengan G-force itu, dan kemudian mereka bisa fokus bekerja dengan Joseph dan Tom untuk menceritakan kisah yang luar biasa ini," katanya.

“Mereka tidak perlu khawatir bahwa mereka berada di jet tempur berperforma tinggi yang terbang melalui ngarai," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli

M Fadli

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US