The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Amber Heard Ketar-ketir, Ahli Forensik Metadata di Persidangan Sebut Foto Lukanya Editan
Ahli Forensik Metadata Norbert Bryan Neumeister (Youtube/Law&Crime Network), Amber Heard. (Istimewa).
Movie

Amber Heard Ketar-ketir, Ahli Forensik Metadata di Persidangan Sebut Foto Lukanya Editan

Sima videonya!

Jumat, 27 Mei 2022 19:08 WIB 27 Mei 2022, 19:08 WIB

INDOZONE.ID - Seorang ahli metadata forensik Norbert Bryan Neumeister menjadi saksi ahli dalam persidangan pencemaran nama baik Johnny Depp dan Amber Heard. Ia  meninjau banyak gambar Heard yang disebut dugaan bukti memar, namun tak bisa divalidasi kebenarannya.

Mengutip Guardian, ahli forensik yang berpengalaman selama 40 tahun tersebut memamerkan statistik dari banyak gambar yang diberikan oleh Heard yang menunjukkan memar di lengan atau wajahnya.

Seperti yang dilaporkan Law & Crime Network di Twitter, menggunakan analitik data Exif, Neumeister menemukan bahwa beberapa foto menunjukkan bahwa perangkat lunak untuk file tersebut bukan dari iPhone, tetapi dibuat melalui alat pengeditan.

Ketiga file "tidak cocok secara forensik," menurut Neumeister, dan "harus melalui beberapa jenis perubahan untuk mengubah ukuran."

Neumeister menunjukkan dalam kesaksiannya mengenai foto-foto itu bahwa tidak ada spesialis forensik yang dapat mengkonfirmasi foto-foto ini, dan bahwa dia yakin beberapa di antaranya telah dimanipulasi.

Camille Vasquez, pengacara Depp, dalam salah satu pemeriksaan silangnya, menuduh Heard memanipulasi gambar cederanya.

Dalam pembelaan Heard, aktris tersebut berpendapat bahwa dua gambar yang ditawarkan ke pengadilan secara berdampingan diambil secara terpisah dengan pencahayaan yang berbeda.

"Cahaya ada di kedua gambar ini," balas Vasquez. Salah satu lampu, menurut Heard, adalah "lampu rias".

"Bukankah benar bahwa Anda mengedit foto-foto ini?" Vasquez memberi tahu Heard. "Dan Anda baru saja meningkatkan saturasi dari salah satu foto ini untuk membuat wajah Anda terlihat lebih merah."

Saat kesaksian tersebut, beberapa netizen memperlihatkan bagaimana Amber Heard ketar-ketir atas kesaksian tersebut.

Sebelumnya, kesaksian dari salah satu karyawan TMZ juga membuat beberapa kesaksian Amber dipertanyakan, khususnya tentang video yang diterima di email TMZ tentang Johnny Depp membanting pintu buffet yang telah dipotong beberapa bagiannya.

Dalam video asli yang lebih panjang, video tersebut terlihat Amber Heard tersenyum saat merekam kejadian itu. Namun video yang dikirim ke TMZ untuk ditayangkan ke media ternyata sudah dipotong, sehingga terlihat Johnny Depp berlaku kekerasan terhadap Amber Heard.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US