The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngeri-Ngeri Sedap & Mencuri Raden Saleh: 2 Film Indonesia yang Raih Rating Tinggi di 2022
Poster Ngeri-Ngeri Sedap dan Mencuri Raden Saleh (Istimewa)
Movie

Ngeri-Ngeri Sedap & Mencuri Raden Saleh: 2 Film Indonesia yang Raih Rating Tinggi di 2022

Senin, 29 Agustus 2022 15:14 WIB 29 Agustus 2022, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Ngeri-Ngeri Sedap garapan Benedion Rajagukguk dan Mencuri Raden Saleh (Angga Dwimas Sasongko) disebut-sebut sebagai dua film Indonesia terbaik sejauh ini di tahun 2022.

Dilihat dari situs ulasan populer Letterboxd, kedua film tersebut menyentuh rating rata-rata 4,1/5 dari para penonton yang banyak memberikan ulasan positif usai menonton film tersebut.

Sementara itu di situs IMDb, Ngeri-Ngeri Sedap memperoleh rating rata-rata 8,5/10 dan Mencuri Raden Saleh 8,3/10.

Ngeri-Ngeri Sedap sendiri menceritakan kisah keluarga Batak, Pak Domu dan Mak Domu yang tinggal bersama anak perempuannya, Sarma ingin ketiga anak laki-laki yang berada di perantauan, Domu, Gabe dan Sahat pulang ke kampung.

Mereka diminta pulang ke kampung halaman untuk menghadiri acara adat sang nenek. Namun, mereka menolak untuk pulang karena memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan ayahnya.

Dibintangi oleh para komedian tunggal seperti Boris Bokir, Indra Jegel, Lolox dan Gita Bebhita, film ini telah mencuri perhatian penonton film sejak pertama kali ditayangkan.

Sementara itu, Mencuri Raden Saleh menceritakan kisah aksi perampokan lukisan sang pelukis, Raden Saleh yang dikenal sebagai pionir seni modern Tanah Air.

Film ini dibuka dengan latar cerita di mana ada sekelompok anak muda berencana melakukan pencurian terbesar abad ini, mencuri lukisan Raden Saleh karena membutuhkan uang.

Namun, sekelompok anak muda yang terdiri dari Piko (the Forger), Ucup (the Hacker), Sarah (the Brute) , Gofar (the Handyman), Tuktuk (the Driver) dan Fella (the Negotiator), ini hanyalah kumpulan anak muda yang awam dalam aksi pencurian.

Di balik itu semua, masing-masing dari mereka memiliki kemampuan dan keahlian di bidangnya sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli
Editor
Nanda
Writer
JOIN US
JOIN US