The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Zack Lee Berharap "Riki Rhino" Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Zack Lee. (Instagram/@zackleelife77)
Movie

Zack Lee Berharap "Riki Rhino" Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Kamis, 27 Februari 2020 11:12 WIB 27 Februari 2020, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - Zack Lee salah satu pengisi suara film animasi "Riki Rhino" berharap kehadiran film animasi karya anak bangsa tersebut akan semakin memajukan industri animasi di Indonesia.

Menurutnya film animasi karya anak bangsa harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Apalagi baginya Indonesia mempunyai banyak animator berbakat. 

"Dengan ini semoga kita bisa sukses karena masih ada empat film lagi yang diproduksi dan animator kita cukup banyak. Semoga bisa jadi tuan di rumah sendiri. Sayang banget bakat yang kita punya cuma dilempar ke luar," kata Zack Lee dikutip dari ANTARA saat promosi film "Riki Rhino", Rabu (26/2). 

Namun Zack Lee juga menyadari minat masyarakat terhadap film animasi lokal masih rendah jika dibandingkan animasi dari rumah produksi ternama dunia. 

"Masalahnya juga ketika sudah jadi (film) enggak ada yang nonton. Jadi kalau kita enggak nonton film sendiri siapa yang mau buat. Enggak balik untung," imbuhnya.

Zack menilai film animasi menjadi cara mudah untuk menyampaikan pesan positif kepada masyarakat terutama anak-anak. 

Dimas Danang yang juga turut menjadi pengisi suara di film "Riki Rhino" juga memberi pandangan serupa, mengenai perkembangan industri animasi Indonesia. 

"Animasi di Indonesia sudah bisa berkembang dari kapan tahu. Kita enggak usah ngomong animasi, di komik deh dari dulu sudah berhamburan komik Indonesia," ujar Danang.

Dia kemudian menambahkan, "Cuma balik lagi di sini enggak ada pasarnya jualannya susah. Ketimbang membandingkan, mending kita siram bareng bibitnya supaya tumbuh baik," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Reka
Zal

Zal

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US