The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lee You-Mi dari Series 'Squid Game' Ini Gondol Emmy, Pertama Kali untuk Korea, Daebak!
Lee You-mi menangkan penghargaan Emmy untuk perannya di series Squid Game. (Twitter/hiamag)
Movie

Lee You-Mi dari Series 'Squid Game' Ini Gondol Emmy, Pertama Kali untuk Korea, Daebak!

Selasa, 06 September 2022 19:09 WIB 06 September 2022, 19:09 WIB

INDOZONE.ID - Aktor cantik Lee You-mi memenangkan Emmy Award untuk kategori Aktris Tamu Luar Biasa dalam serial drama. Salah satu bintang di series populer Squid Game ini bahkan jadi aktor Korea pertama yang dapat penghargaan itu.

Lee You-mi mendapatkan penghargaan itu di Creative Arts Emmys tahun 2022 sebagai pemenang Aktris Tamu Luar Biasa dalam serial drama Squid Game.

lee you-mi
Lee You-mi berperan sebagai Ji-yeong di Squid Game. (Netflix)

Dia bahkan mengalahkan aktor nominasi lain seperti Marcia Gay Harden dari The Morning Show, Martha Kelly dari Euphoria dan Hope Davis, Sanaa Lathan serta Harriet Walter dari series Succession.

“Saya sangat senang bisa memenangkan penghargaan bergengsi ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sutradara Hwang Dong-hyuk, anggota Squid Game, Netflix, dan semua penggemar yang menunjukkan cinta dan dukungan mereka kepada karakter saya Ji-yeong,” kata Lee You-mi dilansir The Korea Herald, Selasa (6/9/2022).

“Saya merasa hebat. Saya sangat senang!” tambah Lee.

Lee You-mi berperan sebagai Peserta no. 240 yang berperan sebagai Ji-yeong, seorang wanita muda yang bersaing di kontes mengerikan untuk mendapatkan 45,6 miliar won Korea dalam hadiah uang setelah menjalani hukuman penjara karena membunuh ayah tirinya.

Dia menjadi aktor Korea Selatan pertama yang menang dalam kategori akting individu di Emmy. Menjadi bintang instan dengan Squid Game, Lee memperluas ketenaran internasionalnya di hit Netflix lainnya, thriller zombie All of Us Are Dead yang membuatnya dapat julukan 'Putri Netflix' di Korea.

Serial drama olahraga baru berjudul Mental Coach Jegal, di mana aktor berusia 28 tahun memainkan peran utama pertamanya dan series tersebut akan dirilis 12 September.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
JOIN US
JOIN US