The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

10 Superhero Wanita yang Difilmkan, Dari Indonesia hingga Mancanegara
Sri Asih. (Twitter/jokoanwar)
Movie

10 Superhero Wanita yang Difilmkan, Dari Indonesia hingga Mancanegara

punya aksi yang luar biasa

Jumat, 18 November 2022 09:57 WIB 18 November 2022, 09:57 WIB

INDOZONE.ID - Karakter superhero wanita belakangan ini mencuri perhatian, termasuk salah satunya dari Indonesia, Sri Asih. Nyatanya ada banyak superhero wanita yang pernah menjadi karakter film aksi, baik dari Tanah Air maupun luar negeri.

Bila biasanya wanita menjadi sosok yang harus diselamatkan, kali ini kamu akan melihat beberapa superhero wanita yang justru menjadi penyelamat banyak orang. 

Karakter Superhero Wanita

Memang film Sri Asih menjadi perhatian para penggemar film superhero di Indonesia. Namun, tidak hanya Sri Asih yang dikenal sebagai superhero wanita. Ada beberapa diantaranya. Maka dari itu, ayo pilih jagoan kamu sekarang!

Baca juga: 4 Film Superhero Indonesia yang Tayang 2022, Mana yang Terkeren Menurut Kamu?

1. Sri Asih

sri asih
Superhero wanita pertama Indonesia, Sri Asih. (Instagram/sriasihmovie.official)

Sri Asih merupakan superhero wanita pertama Indonesia yang diadaptasi menjadi film layar lebar. Sosoknya ini diperankan oleh Pevita Pearce yang melakukan latihan panjang untuk mendalami perannya sebagai Sri Asih.

Karakter ini diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R.A. Kosasih di mana ia merupakan titisan dari Dewi Asih yang memiliki kekuatan dan sosok yang melawan kejahatan.

2. Wonder Woman

wonder woman
Wonder Woman. (Imdb)

Wonder Woman adalah pahlawan wanita yang berasal dari DCEU yang sosoknya dipopulerkan oleh Gal Gadot. Karakternya sangat diterima oleh para penggemar film Warner Bros, di mana Wonder Woman diperlihatkan sangat bersinar dan kuat.

3. Captain Marvel

captain marvel
Captain Marvel. (Imdb)

Tentunya bagi penggemar film superhero akan mengenal Captain Marvel. Superhero wanita dari Marvel Studios dimana sosoknya diperankan oleh Carol Danvers. Ia adalah makhluk luar angkasa yang memiliki kekuatan super.

4. Black Widow

black widow
Black Widow. (Imdb)

Sosok Black Widow dianggap sebagai superhero wanita yang cukup berjasa pada pengembangan film Marvel Studios. Ia tidak boleh dianggap remeh, karena dia memiliki perhitungan yang hebat dan seorang mata-mata yang ahli dalam bertarung.

Baca juga: Moon Knight, Kisah Superhero Marvel dengan Kepribadian Ganda

5. Scarlet Witch

scarlet witch
Scarlet Witch. (Imdb)

Jika mengikuti beberapa film Marvel Studios, maka akan mengetahui Scarlet Witch, superhero wanita yang memiliki kekuatan bagaikan penyihir. Namun, dia juga menyimpan sebuah rahasia hingga pada akhirnya menjadi musuh bagi pahlawan Marvel lainnya.

6. Ms. Marvel

ms marvel
Kamala Khan alias Ms. Marvel. (Imdb)

Ms. Marvel alias Kamala Khan diperkenalkan oleh Marvel Studios lewat serial, di mana karakternya merupakan remaja wanita Pakistan-Amerika yang tinggal di New Jersey. Karakternya dikenalkan sebagai keturunan Inhumans yang memiliki kekuatan untuk mengubah bentuk dan pulih dari luka-lukanya.

7. Tira

tira
Tira dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU). (Twitter/jokoanwar)

Kali ini kita kembali kepada superhero wanita dari Indonesia yang bernama Tira. Ia merupakan pahlawan sekaligus seorang mahasiswi yang memiliki kemampuan bela diri yang hebat.

Saat menggunakan kostumnya yang berteknologi tinggi, Susie menjadi Tira yang bersumpah untuk melawan kejahatan dan ketidakadilan. Dia selalu didampingi oleh sembilan siluman naga dan itulah kekuatannya.

Tira akan diperkenalkan oleh Bumilangit Cinematic Universe (BCU) lewat serial di Disney+ Hotstar pada tahun 2023. Tira juga akan menjadi pilihan jagoan untuk kamu di masa depan.

8. Virgo

Poster Virgo dari Virgo and The Sparklings.
Poster Virgo dari Virgo and The Sparklings. (IMDB).

"Virgo and The Sparklings" bercerita tentang Riani, anak remaja yang terpaksa mengeluarkan kekuatan tersembunyinya ketika beberapa kasus misterius terjadi dan mengubah kota menjadi kacau. 

Dengan bantuan sahabat-sahabat bandnya, Virgo and The Sparklings, Riani berusaha menghentikan aksi penyebar kekacauan tersebut."

Joko Anwar didapuk sebagai produser film tersebut. Film ini juga diadaptasi dari komik digital official berjudul Virgo and The Sparklings yang ditulis oleh Annisa Nisfihani dan diilustrasikan oleh Ellie Goh

9. Valentine

Valentine.
Superhero wanita asal Indonesia Valentine. (Wikipedia).

Salah satu superhero yang terlupakan asal Indonesia adalah Valentine rilisan Skylar Comics yang juga sudah difilmkan, walaup akhirnya ditarik dari peredaran.

Srimaya merupakan pelayan restoran yang tinggal dan bekerja di Batavia City, sebuah kota yang didera berbagai macam kejahatan. Ketika Sri “berurusan” dengan pelanggan yang bermasalah, ia didekati oleh sutradara film bernama Bono. 

Awalnya ingin dijadikan model untuk film superhero, Sri malah melawan kejahatan sungguhan yang membuatnya akhirnya dikenal sebagai superhero.

10. Saras 008

Superhero wanita Indonesia Saras 008. (Wikipedia).
Superhero wanita Indonesia Saras 008. (Wikipedia).

Saras 008 merupakan sebuah sinetron bertema pahlawan super yang ditayangkan di Indosiar dari tahun 1998 hingga tahun 2004. Saras 008 bercerita tentang seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi pahlawan super, ia memiliki kekuatan yang lebih dari manusia biasa. 

Dalam perjalanannya, Saras 008 selalu berhadapan dengan musuh bebuyutan bernama mr. Blek yang berasal dari planet krismon. 

Pemain utama di sinetron ini ialah Sindy Dewiana, Devi Permatasari, Johan Saimima, Dorman Borisman, Pretty Asmara, Paquita Widjaya, Agung Hercules. Jumlah episodenya adalah 250+. Sinetron ini diproduksi sendiri oleh Indosiar.

Nah, itulah dererat superhero wanita yang terkenal, mana film atau serial superhero wanita favorit kalian?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US