The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Komisi Penyiaran Korsel Tegur Adegan di Drama 'It’s Okay to Not Be Okay'
Para pemeran dalam drama Korea It's Okay to Not Be Okay. (Instagram/itsokaytonotbeokay_tvn)
Movie

Komisi Penyiaran Korsel Tegur Adegan di Drama 'It’s Okay to Not Be Okay'

Adegan kurang pantas.

Selasa, 30 Juni 2020 17:47 WIB 30 Juni 2020, 17:47 WIB

INDOZONE.ID - Drama Korea (drakor) berjudul 'It’s Okay to Not Be Okay' mendapat teguran pedas di episode ketiga oleh Korea Communications Standards Commission (KCSC) atau Komisi Penyiaran Korea Selatan. Teguran ini berdasarkan laporan penonton yang menyayangkan beberapa adegan yang dinilai kurang pantas untuk dipertontonkan.

Adegan-adegan yang dinilai kurang memenuhi standar KCSC ini di antaranya ketika Ko Moon Young (diperankan Seo Ye Ji) mendatangi Moon Kang Tae (diperankan Kim Soo Hyun) ke ruang ganti baju di rumah sakit tempatnya bekerja. Saat itu Ko Moon Young menyentuh tubuh Moon Kang Tae tanpa izin.

Melansir dari Pinkvilla, Selasa (30/6/2020), Penggambaran adegan ini dinilai terlalu vulgar dan melanggar kode etik penyiaran di Korea Selatan. Selanjutnya ada pula adegan Ko Moon Young yang berteriak mengajak Moon Kang Tae tidur bersama di lorong rumah sakit.


"Mengapa pada pasien kamu bersikap baik, sedangkan kau begitu dingin padaku? Kamu benar-benar semangat malam itu, aku terangsang. Apakah kamu ingin tidur denganku?" begitu dialog Ko Moon Young yang mendapat sorotan KCSC.

Kemudian, adegan telanjang yang diperankan Kwak Dong Yeon. Dalam adegan tersebut dikisahkan ia mengalami tekanan mental yang membuatnya bertingkah aneh yakni membuka baju di depan umum untuk memperlihatkan tubuhnya.

Menurut Regulation on Broadcasting Deliberation, semua penyiaran tidak boleh menyiarkan konten yang bisa menciptakan dugaan pelecehan seksual, kekerasan seksual, serta prostitusi.

Namun di sisi lain, para penggemar drakor 'It’s Okay to Not Be Okay' menganggap teguran ini terlalu berlebihan.

"Ketika Anda melihat sesuatu yang diinginkan, apakah benar tidak mau melakukannya. Saya juga tidak yakin apakah ini dianggap pelecehan seksual," ketik akun @KDramaLuvher.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US