The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sekelumit Fakta Unik tentang Karakter 'Morbius'
Jared Leto sebagai Morbius (Youtube/Sony Pictures Entertainment)
Movie

Sekelumit Fakta Unik tentang Karakter 'Morbius'

Berikut easter egg dari trailernya

Rabu, 15 Januari 2020 18:16 WIB 15 Januari 2020, 18:16 WIB

INDOZONE.ID - Sony Pictures baru saja melepas trailer dari film terbaru mereka berjudul 'Morbius.' Film yang diangkat dari karakter antagonis komik Marvel tersebut akan tayang pada akhir Juli mendatang. Aktor Jared Leto yang sempat berperan sebagai Joker di 'Suicide Squad' didapuk untuk memerankan tokoh tersebut.

Di dunia Marvel sendiri, Morbius bersinggungan dengan dunia Spider-man. Di mana tokoh yang bernama asli Michael Morbius ini merupakan tokoh penjahat tak dikenal dari pahlawan bertopeng jaring tersebut. 

Melalui trailernya yang dirilis baru-baru ini (14/1/2020) waktu setempat, pihak Sony Pictures mencoba memperkenalkan Morbius kepada pemirsa yang belum familiar dengan tokoh penghisap darah yang satu ini.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik mengenai Morbius yang perlu diketahui.

1. The Living Vampire.

Dalam komiknya, Morbius dikenal dengan sebutan The Living Vampire. Seperti yang dikutip dari Marvel Wiki, tokoh ini merupakan penjelmaan dari  Dr. Michael Morbius yang memiliki penyakit darah yang aneh. Misinya untuk mencari penyembuh dengan mengandalkan DNA kelelawar membuat dirinya berubah jadi sosok vampire mengerikan.

Berbeda dengan tokoh vampire lainnya yang pernah ada, Morbius tidak berkaitan dengan unsur mistik. Sehingga yang tidak mempan dengan air suci, bawang putih, atau senjata pemusnah vampire lainnya, termasuk sinar matahari. 

2. Anti-Hero

Layaknya Deadpool dan Venom, Morbius disebut sebagai anti-hero, meski ia kerap berseteru dengan Spider-man. Tokoh yang diciptakan Roy Thomas dan muncul pertama kali di 'The Amazing Spider-Man #101' memiliki kisahnya sendiri di mana ia bertindak sebagai anti-hero.

3. Spin-off Kedua Spider-man

Setelah mengangkat tokoh 'Venom' sebagai spin-off film 'Spider-man: Homecoming,' pihak Sony Pictures mencoba mengangkat tokoh Morbius sebagai spin-off lain dari Spiderman Universe. 

Pihak Sony sendiri mengklaim sebuah jagat sinema baru di luar Marvel Cinematic Universe (MC) bernama Sony's Marvel Universe pada 2017 lalu. Salah satu caranya adalah dengan mengangkat tokoh-tokoh yang berkaitan dengan Spiderman. 

4. Setting waktu setelah kejadian 'Spider-man: Far From Home.'

Ada poster Spider-man dengan coretan
Ada poster Spider-man dengan coretan 'murderer' (Youtube/Sony Pictures Entertainment)

Berdasarkan cuplikan trailernya, film ini juga menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe, khususnya dari bagian film 'Spider-man: Far From Home.' Hal itu bisa terlihat dari cuplikan trailer yang menunjukkan Morbius tengah berjalan di gang dengan latar belakang poster besar Spider-man bertuliskan 'murderer' (pembunuh).

Sesuai dengan yang terjadi di mid-credit 'Spiderman: Far From Home,' Peter Parker atau Spider-man difitnah oleh Mysterio (Jake Gyllenhaal). Ia dituduh yang menyebabkan kekacauan di kota London dan membunuh Mysterio. Tentunya ending tersebut telah membuat Spider-man sebagai tertuduh yang telah membunuh Mysterio. Sehingga munculah poster bertuliskan 'murderer' tersebut.

5. Vulture

Dalam trailer berdurasi hampir tiga menit tersebut, muncul salah satu tokoh antagonis dalam di 'Spider-man: Homecoming' sebagai cameo. Ia adalah Adrian Toomes, musuh Spider-man berjuluk Vulture. 

Dalam videonya, Keaton tampil di bagian akhir trailer dengan menyapa Morbius. Hal ini juga menjadi bukti bahwa dunia Sony's Marvel Universe dengan Marvel Cinematic Universe memiliki kaitan. 

6. Mantan Batman dan Joker dalam film Marvel.

Bonus fakta yang juga menarik adalah pertemuan antara dua mantan tokoh DC Comic dalam cerita.  Kemunculan Michael Keaton dan Jared Leto dalam satu frame tentu menjadi bahan ocehan pecinta komik. Ada Batman dan Joker dalam film Marvel. 

Keaton sendiri dikenal sebagai Batman di film pertamanya yang dirilis 1989 silam. Sementara Jared Leto adalah Joker yang terbuang setelah tampil di Suicide Squad pada 2016 lalu. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US