Film Animasi yang Punya Judul Berbeda di Berbagai Negara
©Rusalochka/Soyuzmultfilm/©The Little Mermaid/Disney via brightside
Movie

Film Animasi yang Punya Judul Berbeda di Berbagai Negara

Kamis, 19 September 2019 09:59 WIB 19 September 2019, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Film-film animasi sudah lama menghiasi layar kaca televisi. Bahkan film-fim animasi tersebut sudah menemani masa kecil dengan cerita-cerita yang menarik.

Tapi taukah kamu, film-film animasi di berbagai negara memiliki perbedaan. Perbedaan tersebut terlihat dari bentuk gambar, dan bahasa terjemahan yang berbeda. Setiap negara berpatokan pada cerita dan buku-buku lama yang dibuat dengan versi mereka sendiri. Sehingga tak heran bila film animasi tersebut memiliki perbedaan dengan film animasi dari negara lain. Nah, berikut ini ulasan perbedaan film animasi dari berbagai negara.

1. Cinderella (USA) / Zolushka (Russia)

cinderella\
©Cinderella/Disney/©Zolushka/Soyuzmultfilm via brightside

Film animasi Cinderella versi Disney menceritakan sosok ayah Cinderella yang sudah meninggal. Sedangkan di Rusia, nama animasi ini berubah menjadi Zolushka. Zolushka dibuat dengan cerita ayahnya yang masih hidup. Tak hanya itu cerita film animasi Zolushka ini dibuat lebih singkat dari versi Disney.

2. The Little Mermaid (AS) / Rusalochka (Rusia)

mermaid
©Rusalochka/Soyuzmultfilm/©The Little Mermaid/Disney via brightside

Film animasi yang menceritakan tentang gadis laut yang jatuh cinta dengan seorang pangeran ini sebenarnya memiliki jalan cerita yang hampir sama, yaitu memperjuangkan cinta. Namun dalam versi Rusia, film animasi ini dibuat lebih pendek dan memiliki akhir cerita yang berbeda dari keluaran Disney.

3. Aladdin (USA) / Aladdin and the Wonderful Lamp (Japan)

aladdin
©Aladdin/Disney/©Aladdin and the Magic Lamp/Toei via brightside

Film animasi yang menceritakan tentang lelaki dengan lampu ajaib dan cincin ajaib untuk memenangkan hati seorang putri. Film Aladdin versi Jepang yang diproduksi tahun 1982 ini menjadi inspirasi bagi Disney untuk membuat versi mereka sendiri. Bahkan Aladdin versi Jepang pernah tayang di saluran Disney jauh sebelum Disney menceritakan versi mereka sendiri.

4. Snow White and the Seven Dwarfs (USA) / The Tale of the Sleeping Princess and the Seven Knights (Russia)

putri salju
©Snow White and the Seven Dwarves/Disney/©Skazka o myortvoy tsarevne i o semi bogatyryakh/Soyuzmultfilm via brightside

Jika dalam versi Disney putri salju berteman dengan 7 kurcaci, di Rusia, sang putri justru berteman dengan 7 pengeran tampan. Namun, jalan cerita tentang apel beracun, peti mati kaca serta kehadiran pangeran tampan masih memiliki jalan cerita yang sama.

5. Beauty and the Beast (USA) / The Scarlet Flower (Russia)

beauty
©Beauty and the Beast/Disney/©The Scarlet Flower/Soyuzmultfilm via brightside

Dalam film animasi di Rusia Beauty and the Beast memiliki nama The Scarlet Flower. Gadis dalam film animasi versi Russia bernama Anastasia. Ia menjadi tahanan binatang buas di pulau yang indah untuk menyelamatkan nyawa ayahnya.


Artikel Menarik Lainnya:




TAG
Indozone
Putri
Putri

Putri

Writer
Putri

Putri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU