The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Spoiler Alert! Review ‘Carter’: Film Action yang Visualnya Bikin Pusing!
Film 'Carter' (IMDb)
Movie

Spoiler Alert! Review ‘Carter’: Film Action yang Visualnya Bikin Pusing!

Sabtu, 06 Agustus 2022 17:20 WIB 06 Agustus 2022, 17:20 WIB

INDOZONE.ID - Film 'Carter' yang baru aja rilis di Netflix 5 Agustus 2022 kemarin, sekaligus sebagai tanda comeback-nya Joo Won ke layar kaca.

Melihat film ini digarap oleh salah satu sutradra hebat Korea Selatan, Jeong Byeong Gil, yang sebelumnya menyutradarai film 'The Villainess' dan 'Confession of Murder' pastinya membuat penonton punya ekspektasi yang tinggi untuk film blockbuster action satu ini.

carter netflix
Carter (IMDb)

Beberapa bintang papan atas pun ikut menghiasi film ini, seperti Lee Sung Jae dan Jeong So Ri, Jung Hye Kyun, Jung Jae Young hingga aktris Hollywood Camilia Belle.

Tapi, apakah jalan certa dan visualnya berhasil memukau penonton?

Karakter utama di film “Carter” sekilas mirip dengan Jason Bourne. Menggambarkan seorang agen mata-mata yang mendapati dirinya hilang ingatan, tidak mengetahui asal usul dan namanya sendiri.

carter netflix
Carter (IMDb)

Opening shot dibuka dengan seorang pria yang tengah tertidur di sebuah motel. Di bagian belakang kepalanya terdapat sebuah jahitan berbentuk tanda plus. Saat terbangun, ia mendapati dirinya tidak mengingat apa pun termasuk identitas dirinya.

Hanya ada satu suara misterius yang terhubung dengannya dan memanggilnya sebagai Carter. Sejak itulah, ia mempercayai dirinya bernama Carter. Suara ini menuntunnya pada sebuah misi berbahaya dengan imbalan ia dapat hidup hingga misi selesai.

carter
Carter (IMDb)

Di saat bersamaan datang sekelompok agen organisasi rahasia CIA yang mengejar dirinya dan mencari pria bernama Dr. Jung Byeong Ho (Jung Jae Young). Demi mencari tau jati diri dan bertahan hidup, ia terpaksa mengikuti misi berbahaya yang diberikan oleh suara misterius tadi.

carter
Carter (IMDb)

Carter (Jung Woo) ditugaskan untuk menyelamatkan seorang gadis cilik bernama Ha Na (Kim Bo Min) yang merupakan anak dari Dr. Jung Byeong Ho dan membawanya ke Korea Utara. Sebelumnya, keduanya dinyatakan hilang, saat tengah dalam perjalanan menuju Korea Utara untuk melakukan penelitian sekaligus memproduksi vaksin scara massal.

carter
Carter (IMDb)

Saat itu sedang terjadi sebuah wabah virus ganas yang sanggup membunuh korbannya kurang dari 13 hari setelah terinfeksi. Kedua negara Korea Utara dan Selatan tengah bekerjasama untuk mengembangkan vaksin. Gadis cilik bernama Ha Na inilah yang menjadi satu-satunya antibodi virus DMZ tersebut.

Tentu ini bukanlah misi yang mudah. Bahkan selama pengejaran oleh CIA, salah seorang agennya yang diperankan oleh aktris Hollywood Camillia Belle mengatakan bahwa Carter adalah seorang agen Amerika yang bernama Michael Bane.

Sempat bingung, ia akhirnya berusaha untuk melarikan diri dan tidak mengikuti panduan suara misterius lagi. Ia berusaha menemukan petunjuk lain untuk mengungkap identitas diri yang sebenarnya. Tapi, rencana tersebut malah mengantarkannya pada sebuah pengejaran yang semakin brutal.

Di balik itu semua, suara misterius tadi mengungkap fakta mengejutkan bahwa Carter-lah yang menyarankan misi ini. Di mana ia adalah seorang agen Korea Utara yang berusaha menyelamatkan istri dan anaknya dari kepentingan politik dan virus mematikan.

Ia pun rela untuk menghilangkan ingatannya agar tidak dicurigai oleh musuh.

Tapi, apakah benar atau ini hanyalah jebakan untuk dirinya?

Film ini menyajikan adegan aksi yang berani dan agak vulgar. Mengingat, sangat jarang film-film Korea Selatan menampilkan adegan-adegan vulgar selain ‘Real’ yang dibintangi Kim Soo Hyun dan “A Frozen Flower” oleh Jo In Sung.

Tapi sayangnya, beberapa teknik pengambilan gambar yang semestinya bisa dikemas lebih apik kadang agak terlalu memaksakan, bahkan terkesan seperti menonton video games.

Sehingga penonton dibuat pusing ketika melihat adegan kejar-kejaran dan perkelahian Carter dan musuhnya.

Satu sisi akting Joo Woon sangat menarik, melihat banyak scenes yang dilakukannya dalam sekali take atau one cut.

Bagi kamu penggemar film aksi yang penuh petualangan dan tantangan, mungkin film ini bisa jadi salah satu pilihan kamu.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Vila Marescotti
Vila Marescotti

Vila Marescotti

Community Writer
JOIN US
JOIN US