The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deretan Film yang Dibintangi Chadwick Boseman 'Black Panther', Sang Raja Wakanda
Aktor Chadwick Boseman 'Black Panther' (Instagram/@chadwickboseman)
Movie

Deretan Film yang Dibintangi Chadwick Boseman 'Black Panther', Sang Raja Wakanda

Sabtu, 29 Agustus 2020 12:40 WIB 29 Agustus 2020, 12:40 WIB

INDOZONE.ID - Inilah deretan film yang pernah dibintangi aktor Hollywood, Chadwick Boseman yang meninggal dunia karena penyakit kanker usus.

Dunia perfilman Hollywood berduka. Dikabarkan pada Sabtu (29/8/2020), pemeran King T'Challa alias Black Panther dalam rangkaian Marvel Cinematic Universe, Chadwick Boseman meninggal dunia.

Chadwick Boseman meninggal dunia pada usia 43 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker usus stadium III yang ia derita sejak 4 tahun lalu. Selama ini, ia merahasiakan penyakit tersebut.

Deretan Film yang Dibintangi Chadwick Boseman

Pria berkebangsaan Amerika Serikat ini mengawali karier di dunia hiburan sejak 2003, dalam sebuah serial televisi berjudul 'Third Watch'. Kemudian berlanjut pada beberapa serial TV lainnya.

Menyusul tahun 2008, Chadwick Boseman memulai debut film layar lebar berjudul 'The Express'. Namun, jauh sebelum dirinya terkenal dengan karakternya sebagai Black Panther, Chadwick Boseman telah membintangi sejumlah film layar lebar terbaik lainnya.

Berikut ini deretan film layar lebar terbaik dan tembus Box Office yang pernah dibintangi Chadwick Boseman, sang Raja Wakanda:

1. The Kill Hole (2013)

Film layar lebar dari Chadwick Boseman yang pertama adalah The Kill Hole, rilis perdana di Amerika pada 15 Maret 2013. 

Berdurasi 1 jam 32 menit, film action-thriller ini bercerita tentang seorang agen intelijen yang memaksa seorang dokter hewan Perang Irak (Chadwick Boseman).

Dokter hewan itu dipaksa membunuh seorang veteran (Tory Kittles) yang tampaknya merencanakan serangan mematikan terhadap pemerintah.

2. 42 (2013)

Chadwick Boseman berperan sebagai Jackie Robinson dalam film keduanya berjudul '42' yang rilis pada April 2013 lalu di Brasil.

Ini adalah film biografi pertama yang dibintangi Chadwick Boseman. Bercerita tentang dunia olahraga baseball, di mana Chadwick merupakan salah satu pemain.

Semula bergabung dengan klub baseball Branch Rickey, Jackie Robinson tidak pernah terlalu ramah terhadap rasisme, namun suatu hari situasi berbeda. Ia harus berada di tengah-tengah permusuhan rasis yang lebih besar dari yang ia bayangkan.

3. Get On Up (2014)

Get On Up adalah film biografi kedua yang dibintangi Chadwick Boseman. Ia memerankan tokoh utama bernama James Brown.

Satu persatu kisah hidup James Brown diceritakan, termasuk jatuh-bangun perjalanan karir di dunia musik hingga ia menjadi seorang superstar yang dijuluki 'Godfather of Soul'.

4. Captain America: Civil War (2016)

Inilah film perdana Chadwick Boseman dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), meskipun aktingnya tidak begitu banyak dalam film ini. Yang paling berkesan adalah saat Chadwick -sang Black Panther- melawan Bucky dan Captain America.

Walau singkat, kemunculan Chadwick di film 'Captain America: Civil War' ini memberikan pandangan sekilas tentang sosok Black Panther.

5. Message from The King (2017)

Rilis perdana tahun 2017 di Indonesia, film thriller 'Message from The King' yang dibintangi Chadwick ini berhasil tembus Box Office dengan meraup pendapatan sekitar US$ 268.837.

Chadwick Boseman berperan sebagai Jacob King, pemuda misterius di Cape Town yang melakukan perjalanan ke Los Angeles setelah menerima pesan bahwa adik perempuannya hilang.

6. Marshall (2017)

Setelah Get On Up, 'Marshall' menjadi film biografi ketiga yang dibintangi Chadwick Boseman. Ia berperan sebagai Thurgood Marshall, seorang Hakim Mahkamah Agung Afrika-Amerika pertama. 

Selama bertugas, Marshall fokus pada kasus-kasus terkait rasial. Bahkan semua itu dimulai sejak hari pertamanya sebagai pengacara, di mana ia mengadili kasus di Connecticut.

7. Black Panther (2018)

Black Panther menjadi film kebangkitan sang aktor Chadwick Boseman. Ia dipilih memerankan karakter utama Black Panther dalam film ini.

Film Black Panther bercerita tentang sosok pahlawan super pertama orang ras kulit hitam dalam sejarah Marvel Cinematic Universe.

T'Challa (nama asli Black Panther di film ini) adalah anak raja yang mewarisi kekuatan Black Panther secara turun temurun. Ia juga merupakan Raja dari keluarga kerajaan besar bernama Wakanda.

8. Avengers: Infinity War (2018)

Chadwick Boseman masih mendapat porsi akting cukup besar dalam film 'Avengers: Infinity War'. Di film ini, Chadwick menampilkan sisi bijaksana sebagai Raja Wakanda serta caranya memimpin dan menjadikan seluruh prajuritnya yang terkuat saat melawan pasukan Thanos.

9. Avengers: Endgame (2019)

Masih dalam rangkaian film Marvel Cinematic Universe, Chadwick Boseman ikut andil di film Avengers: Endgame sebagai Black Panther yang muncul kembali setelah sempat hilang dan menjadi debu akibat perbuatan Thanos.

Bersama para pahlawan super lain, Black Panther menyelamatkan Bumi dari pasukan Thanos yang tengah memburu Infinity Stones.

10. 21 Bridges (2019)

deretan film yang dibintangi aktor Chadwick Boseman Black Panther
Film '21 Bridges' yang dibintangi aktor Chadwick Boseman (IMDb)

Selain Black Panther, Chadwick Boseman lanjut membintangi sejumlah film Hollywood terbaik lain, salah satunya 21 Bridges, rilis November 2019.

Chadwick Boseman berperan sebagai detektif NYPD yang menutup 21 jembatan di Manhattan untuk menemukan dua tersangka pembunuh polisi muda (Stephan James dan Taylor Kitsch).

11. Da 5 Bloods (2020)

Nampaknya, Chadwick Boseman memang sangat kental dengan cerita tentang masyarakat kulit hitam. Itu pula yang tergambar dalam perannya di film 'Da 5 Bloods'.

Rilis 12 Juni 2020, Chadwick Boseman memerankan karakter Stormin, seorang tentara. Ia bergabung dengan deretan aktor kulit hitam lain dalam film besutan sutradara Spike Lee ini. Bahkan, sosok Chadwick Boseman menjadi pusat cerita.


Itulah deretan film Hollywood layar lebar terbaik yang pernah dibintangi Chadwick Boseman. Beberapa di antara film-film Chadwick Boseman tersebut bahkan sukses tembus Box Office. Jadi, jangan sampai kamu lewatkan!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Writer
JOIN US
JOIN US