The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ganindra Bimo Belajar Mode Bertahan Hidup Saat Bencana Lewat Film 'Kamu Tidak Sendiri'
Ganindra Bimo yang bermain dalam film 'Kamu Tidak Sendiri'. (Istimewa).
Movie

Ganindra Bimo Belajar Mode Bertahan Hidup Saat Bencana Lewat Film 'Kamu Tidak Sendiri'

Bencana bisa diartikan sebagai pandemi.

Senin, 24 Januari 2022 10:06 WIB 24 Januari 2022, 10:06 WIB

INDOZONE.ID - Aktor dan presenter Ganindra Bimo mengakui belajar banyak saat berperan dalam film  'Kamu Tidak Sendiri'. Ia terkesan dengan tema yang diusung dalam film tersebut lantaran tema kemanusiaan, penggambaraan bencana seolah pandemi, serta mode bertahan hidup saat bencana. 

Dalam film yang diproduksi MNC Pictures itu, Ganindra berperan sebagai Mika, seorang pemuda humoris yang tengah mencari perhatian Mira (Adinia Wirasti). Kisah perkenalan Mika dan Mira dalam sebuah lift hanya sedikit dari bagian besar dari film yang disutradarai Arwin Wardhana itu. 

Mika dan Mira terjebak dalam situasi pelik, di dalam lift usai gempa melanda. Mereka harus mencari jalan keluar agar dapat keluar dari lift, sementara waktu terus berjalan danmereka dalam keadaan terancam.

Ganindra menggambarkan kondisi tersebut sama seperti masyarakat dunia saat ini yang tengah berjuang menghadapi pandemi. 

"Seperti saat ini, kapan kondisi seperti ini (pandemi) bisa berakhir, kapan kita bisa hidup normal lagi seperti sebelumnya. Di film ini pun sama, kita nggak pernah tahu, kapan tim penyelamat datang. Ini membuat mode bertahan hidup seorang manusia itu otomatis tombolnya menyala," ujar Ganindra melalui keterangan resminya.

Baca Juga: Penyalin Cahaya Trending di Netflix, Shenina Cinnamon Ucap Terima Kasih ke Sang Sutradara

"Kita semua harus siap dengan tombol bertahan hidup tersebut, karena nggak ada yang tahu kapan bencana akan datang. Tidak bisa hidup dalam zona nyaman, jadi harus siap dan bisa saling berangkulan dengan orang lain," imbuhnya.

Selain itu, ia juga menangkap pesan moral yang mendalam dalam film Kamu Tidak Sendiri.

"Pada dasarnya, manusia mahluk yang butuh sosialisasi, sentuhan dan berangkulan karena memang nggak bisa sendirian. Percuma kalau menang untuk diri sendiri, sementara kemenangan itu bisa diraih dengan kolaborasi dan elaborasi," ujar Ganindra Bimo 

Ganindra Bimo saat premiere Kamu Tidak Sendiri. (Istimewa).
Ganindra Bimo saat premiere Kamu Tidak Sendiri. (Istimewa).

Mengusung tema kenamnusiaan dan empati, film Kamu Tidak Sendiri juga disaksikan sejumlah relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) saat exclusive screening di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/01/2022) lalu.

Selain Ganindra Bimo artis catik Adinia Wirasti dan aktor ternama Rio Dewanto juga ikut berakting dalam film Kamu Tidak Sendiri. Film yang diproduksi MNC Pictures itu dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US